Logo Sulselsatu

Polrestabes Juga Larang Demonstrasi Jelang Pelantikan Presiden

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2019 15:21

Kasat Binmas Polrestabes Makassar Adzan. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Kasat Binmas Polrestabes Makassar Adzan. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polrestabes Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat terkait larangan aksi yang mencoba menghalang-halangi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan dilakukan pada 20 Oktober 2019.

Rapat ini digelar di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Walikota Makassar, Selasa (15/10/2019).

Kasat Binmas Polrestabes Makassar Adzan mengimbau Pemkot Makassar segera mengambil langkah untuk mencegah mobilisasi massa mulai dari guru, anak sekolah, SMP maupun SMA untuk tidak melakukan aksi demonstrasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga : Danny Launching Tim Covid Hunter, RL Ajak Warga Makassar Mendukung

“Kenapa dikumpulkan, karena kita mengingat yang kejadian tanggal 28 kemarin (Aksi demonstrasi yang melibatkan anak SMK dan SMA). Seharusnya adik-adik itu sibuk menuntut ilmu, kenapa kemarin itu ada gerakan untuk demo, dan kita tidak tau siapa yang gerakkan,” kata dia

Sponsored by MGID

Meski begitu, Adzan mengaku saat ini belum ada surat edaran resmi terkait imbauan untuk tidak melakukan aksi demonstrasi bagi anak sekolah. Hanya saja dia berharap pemerintah kota maupun provinsi ikut terlibat untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

“Untuk surat edaran sendiri belum ada. Intinya kita kita sama-sama menjaga bagaimana situasi maakssar aman dan damai,” ujar dia.

Baca Juga : Walikota Makassar Danny Pomanto Serukan Jihad!

“Kita berharap masalah keamanan bukan hanya polisi saja, dari TNI, instansi terkait terutama masyarakat untuk membantu,” imbuhnya.

Selain itu, Adzan juga menambahkan untuk sampai saat ini belum ada surat rencana aksi yang diterima oleh pihak kepolisian.

“Kita belum terima rencana aksi, yang jelas kita sebgaai aparat keamanan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam hal, menjaga Makassar ini agar pelantikan presiden dan wakil presiden tetap aman,” kata dia.

Baca Juga : Danny Pomanto Ingin Program Satu Rumah Satu Pohon Dijalankan

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...