Logo Sulselsatu

Bupati Kunker di Pulau, Camat Takabonerate: Kehadirannya Membawa Harapan Besar untuk Kemajuan Pulau

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:00

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. (Foto/Ist)
Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Satu pekan perjalanan kunjungan kerja (kunker) Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan rombongan pada tiga kecamatan di Kepulauan Selayar, masing-masing di Kecamatan Pasimarannu, Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate.

Hingga Jumat (18/10/2019) sore bupati mengakhiri kunjungan kerjanya di Kecamatan Takabonerate dan dilaporkan akan bertolak ke Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar Jumat malam.

Di Kecamatan Takabonerate Muh. Basli Ali melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat yang dipusatkan di Gedung Passamaturukan. Sama dengan agenda kegiatan di kecamatan lainnya, ia menyerahkan bantuan non tunai PKH tahap IV Tahun 2019.

Baca Juga : Wujud Kepedulian di Tengah Pandemi, Bank Sulselbar Bantu Masyarakat Selayar 2 Unit Genset

Selain itu Basli juga memberikan bantuan satu set peralatan musik/elekton serta pakaian harian pengurus PDH kepada Karang Taruna Takabonerate.

Terkait dengan tahapan pelaksanaan pilkades yang akan dihelat pada Desember mendatang, ia berharap agar pada pelaksanaannya tidak menimbulkan konflik antar warga.

Ia mengimbau agar pada pelaksanaannya lebih mengedepankan silaturahmi. Imbauan ini ia sampaikan pada setiap pertemuannya dengan masyarakat pada sejumlah desa dalam kunjungan kerjanya.

Baca Juga : Basli Ali Lepas Peserta Fun Walk BRI Kanca Benteng Selayar

“Pilkades kita laksanakan demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Jangan karena perbedaan pilihan sehingga kita bercerai berai, mari kita jaga silaturahmi,” tuturnya.

Basli juga meminta kepada masyarakat untuk tidak cepat manarik kesimpulan terkait isu-isu yang sengaja dibuat untuk menggiring opini masyarakat terhadap pemerintahannnya sebagai bupati, apalagi saat ini kata dia, tidak lama lagi akan melaksnakan pilkada.

Menyinggung soal kunjungan kerjanya selama beberapa pekan terakhir, ia mengatakan kunker yang dilaksanakan itu bukan pertama kali ia laksanakan. Tetapi sudah menjadi agenda rutin selama empat tahun terakhir memimpin Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Bupati Selayar Harap Bisa Bersinergi dengan Ketua PN yang Baru Memajukan Daerah

Bahkan ia dalam setiap kunkernya bukan hanya dilaksanakan di ibu kota kecamatan melainkan lebih fokus menyisir dari desa ke desa.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di kepulauan. Saya tidak membeda-membedakan antara masyarakat pulau dengan masyarakat yang ada di daratan Pulau Selayar. Semuanya sama,” ujarnya.

Basli mengungkapkan bahwa selama pemerintahannya bersama Wakil Bupati telah banyak memberikan perhatian kepada masyarakat pulau, baik itu dari segi bantuan sosial maupun dari segi pembangunan infrastruktur.

Baca Juga : Trail Adventure Challenge 2019 Selayar Diikuti Ribuan Crosser

Sementara Camat Takabonerate, Andi Asling menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Kepulauan Selayar. Menurut dia apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Selayar itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Apalagi hampir semua wilayah Takabonerate ia kunjungi.

“Ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa, sebuah aktivitas kepemimpinan yang mungkin jarang bisa dilakukan oleh setiap pemimpin ke depan yang akan hadir di Kepulauan Selayar. Ini menunjukkan keseriusan seorang MBA bahwa Selayar tidak bisa dipisahkan antara pulau dan daratan. Bahkan kami merasa bahwa pak Bupati ini adalah orang pulau karena jauh lebih sering berkunjung dari pemimpin-pemimpin sebelumnya. Kehadiran Bupati di sini membawa harapan besar untuk kemajuan pulau ke depan,” kata Andi Asling.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...