Logo Sulselsatu

Atasi Defisit BPJS Kesehatan, Menkes Bakal Duduk Bersama Organisasi Dokter

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Oktober 2019 15:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sehari setelah dilantik, Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto tengah gerak cepat menyelesaikan permasalahan di tubuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Dalam waktu dekat saya selaku Menkes dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, memanggil dengan penuh kesadaran organisasi profesi terkait jantung untuk duduk bersama. Jika sungkan ya sudah, kita saya yang datang ke kantor organisasi profesi terkait,” kata dr Terawan di kantor BPJS Kesehatan, Jakarta Pusat, dilansir Detik, Jumat (25/10/2019).

Pemanggilan terkait tagihan penanganan penyakit jantung yang mencapai Rp 10 triliun. Dengan duduk bersama, dr Terawan berharap ada solusi supaya kejadian serupa tak terulang. Harapan lain adalah adanya optimalisasi manfaat yang diperoleh peserta BPJS Kesehatan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Bekerja Sama BPJS Kesehatan Beri Jaminan Bagi Seluruh Pegawai

Menurut dr Terawan, setiap tindakan harus dipastikan berdampak optimal pada masyarakat. Optimalisasi tentunya tanpa mengurangi manfaat yang diterima peserta BPJS Kesehatan. Optimalisasi manfaat pernah diterapkan pemerintah terkait penanganan katarak dan fisioterapi.

Masih terkait solusi defisit BPJS Kesehatan, dr Terawan sempat menyinggung keberadaan tim kecil. Tim yang antara lain terdiri atas unsur Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan ini bertugas mengurai tiap persoalan. Tim juga bertugas mencari solusi yang bertujuan membantu masyarakat.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle18 April 2024 18:22
Buruan Daftar! PHRI Gelar Fun Run 5,5 KM Berhadiah Umrah
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel bakal menggelar fun run 5,5 kilometer pada 28 April 2024....
Video18 April 2024 18:00
VIDEO: Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus
SULSELSATU.com – Gunung Ruang di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara mengalami erupsi. Erupsi terjadi sejak Selasa (16/4/2024). Ket...
Politik18 April 2024 17:04
ARA Bidik Pilwali Makassar, Harap Demokrat Komitmen Tanpa Mahar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) berniat maju pada Pemilihan Wali Kota Makassar pada November 2024. A...
Berita Utama18 April 2024 16:42
VIDEO: Detik-detik Truk Muat Alat Berat Meluncur Tanpa Sopir
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan truk yang membawa muatan alat berat meluncur tanpa sopir. Kejadian ini terjadi di gerbang tol Kalik...