Logo Sulselsatu

Seminar dan Pameran Model Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Resmi Ditutup

Asrul
Asrul

Jumat, 20 Desember 2019 13:46

Seminar dan Pameran Model Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Resmi Ditutup

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seminar dan Pameran Model Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SMK resmi ditutup oleh Direktur Pembinaan Guru Dikmen dan Diksus, Sri Renani Pantjastuti, MPA, Jumat (20/12/2019).

Acara ini dilaksanaan LPPPTK KPTK Kemendikbud di Hotel Claro, 17-20 Desember 2019. Kegiatan ini dirangkaian dengan kegiatan rakor pelaporan bantuan pelaksanaan revitalisasi SMK dan PKP .

Pada kegiatan penutupan, Direktur Dimen dan Diksus Kemendikbud, didampingi oleh Kepala LPPPTK KPTK Prof Irwan, Akib beserta Kasubag, Kasi Peningkatan Kompetensi, dan Kasi Program dan Informasi LPPPTK KPTK.

Baca Juga : FKIP Unismuh Makassar Luncurkan Podcast Talk9

Irwan Akib menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyusun laporan pertanggungjawaban bantuan Pemerintah Program PKB melalui PKP Tahun 2019 yang telah disalurkan kepada Pusat Belajar melalui Dinas Kabupaten/Kota.

Sponsored by MGID

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilaksanakan Seminar dan Pameran Model Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SMK Tahun 2019.
Kegiatan seminar dan pameran model pelatihan ini merupakan hasil tindak lanjut dari program pelatihan guru ke luar negeri.

Irwan juga berharap bahwa ke depan di LPPPTK KPTK, lahir program kolaboratif antara bidang perikanan, kelautan, dan teknologi informasi komunikasi.

Baca Juga : Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Ajak Mapala PTM Jaga Lingkungan

Selanjutnya, Sri Renani Pantjastuti menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan adanya pelaksanaan pameran, karena hal ini merupakan hasil tindak lanjut dari program pelatihan guru di luar negeri beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan dinas pendidikan kabupaten/kota yang hadir pada kegiatan ini atas kerjasamanya dalam membantu percepatan peningkatan kompetensi guru melalui program PKP tahun 2019.

“Demikian pula kepada pihak SMK yang sudah direvitalisasi diharapkan mampu membantu SMK yang lain dalam melakukan program revitalisasi juga,” katanya.

Baca Juga : Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Ajak Mapala PTM Jaga Lingkungan

Lebih lanjut, Sri Renani menyampaikan bahwa saat ini direktorat pembinaan guru menengah tengah mengusulkan adanya lomba bagi guru dan pendidikan khusus se-Asia Tenggara pada beberapa bidang, antara lain culinary (tata boga), fashion (tata busana), grafik design, dan urban agriculture.

Pengumuman lomba ini akan dirilis pada bulan april 2020 dan pelaksanaannya direncanakan pada bulan juli 2020. Untuk itu guru diminta untuk mempersiapkan diri baik dari segi konten maupun bahasa Inggris.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...