Logo Sulselsatu

Dibuka Jokowi, Wawali Parepare Hadiri Peningkatan Investasi di Jakarta

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Februari 2020 14:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta Pacific Place SCBD, Jakarta, Kamis (19/2/2020).

Kegiatan ini mengundang 2000 peserta terdiri dari gubernur, bupati/wali kota dan sekretaris daerah provinsi, kabupaten, kota se-Indonesia.

Ikut mendampingi Wawali Pangerang Rahim, Sekkot Iwan Asaad dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Baca Juga : CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Wealth Xpo

“Jadi kami hadir dalam rangka mewakili Bapak Wali Kota ikut serta bagaimana mendorong peningkatan investasi bagi Indonesia maju. Indonesia maju, Parepare juga maju,” ujar Pangerang.

Presiden RI Joko Widodo meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 ini.

Rakornas membahas berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam rangka memfasilitasi investasi di daerah diisi serangkaian diskusi, yang menampilkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Idham Aziz, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Baca Juga : BRI Optimis Penjualan ORI025 Laris Manis

Luhut menjadi narasumber pada diskusi bertajuk “Penyelesaian Masalah untuk Mendorong Percepatan Realisasi Investasi.”

Sedangkan Airlangga akan menjadi pembicara pada diskusi bertajuk “Penataan Regulasi Melalui Omnibus Law bagi Cipta Kerja”.

Sedangkan pada diskusi bertema “Sinergi Kebijakan dalam Rangka Penciptaan Kepastian Hukum di Pusat dan Daerah untuk Peningkatan dan Pemerataan Investasi” narasumbernya adalah Mendagri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Baca Juga : Awali Tahun dengan Gemilang, Saham BBRI Kembali Sentuh All Time High!

Diskusi “Pemberdayaan dan Peningkatan investasi UMKM dan Koperasi” sebagai narasumber adalah Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Rakornas Investasi 2020 juga diisi penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang Bantuan Pengamanan dan Penyelesaian Permasalahan di Bidang Penanaman Modal.

Nota Kesepahaman ini sebagai wujud komitmen jaminan kepastian hukum Parepare, dan kenyamanan kepada investor.

Baca Juga : Kepala DPMPTSP Makassar Hadiri Rakornas Investasi di Jakarta

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...