Logo Sulselsatu

Hadiri HUT ke-456 Sinjai, Gubernur Sulsel Beri Kado Istimewa

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Februari 2020 13:00

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Peringatan hari jadi Kabupaten Sinjai yang ke-456 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sinjai mendapat kado dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Kado tersebut adalah berupa kucuran anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp63,4 miliar lebih yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhis Asapa pada puncak hari jadi Sinjai ke 456 di halaman Rumah Jabatan Bupati, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (27/2/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, bantuan ini merupakan upaya dan kegesitan Bupati Sinjai dalam menyelesaikan berbagai program yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga : Tinjau Progres Bendungan Pammukkulu, Pj Gubernur Sulsel Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur

“Yang jelas kita berkomitmen, dengan ini pemprov hadir untuk menyelesaikan apa yang ada di Sinjai. Untuk peruntukannya tergantung dari bapak bupati,” katanya saat diwawancarai usai perayaan HUT Sinjai.

Nurdin juga mengapresiasi atas semangat yang dimiliki Bupati Sinjai dalam memperhatikan kebutuhan masyarakatnya.

“Saya sangat mengapresiasi semangat beliau yang luar biasa. Kami hanya menyiapkan anggaran tapi ide-idenya langsung dari beliau,” ujarnya dengan senyum sumringah.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Harap KPID Sulsel Berperan Sukseskan Program Prioritas Pemerintah

Sementara itu, Andi Seto menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian Gubernur Sulsel terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Sinjai. Bantuan yang diserahkan salah satunya diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur seperti los Pasar Sentral yang baru saja terbakar dan juga penyelesaian Masjid Islamic Center.

“Alhamdulillah ada anggaran bantuan keuangan dari pemprov. Saya apresiasi juga atas respon pak gubernur yang langsung menurunkan anggaran yang cukup besar untuk Sinjai,” ucapnya.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Selatan juga menyerahkan bantuan mobil operasional ambulans darat dan laut, serta mobil operasional pemadam kebakaran yang diserahkan secara simbolis. Gubernur Sulsel juga meresmikan sejumlah proyek yang ada, salah satunya seperti peresmian pemanfaatan bangunan Keswan di Sinjai Selatan dan Sinjai Barat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siapkan 40 Persen Anggaran untuk KPU dan Bawaslu Demi Sukseskan Pesta Demokrasi 2024

Diketahui, acara puncak hari jadi ke-456 Sinjai turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F Nurdin, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzzayin Arief dan Darmawangsa Muin, dan para anggota DPRD Sulsel, Mantan Bupati Sinjai HM Roem dan Andi Rudiyanto Asapa, para mantan Wakil Bupati Sinjai, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...