Logo Sulselsatu

TGIF Market Hadir di PIPO, Tampilkan Konsep Kehidupan Panjat Sosial

Asrul
Asrul

Selasa, 03 Maret 2020 19:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARTGIF Market bakal hadir di Phinisi Point (PIPO) pada 4-8 Maret 2020 nanti. Kali ini, TGIF Market menghadirkan tema for the social climbers yang nantinya akan menunjukkan aktifitas panjat sosial dapat berdampak buruk pada kehidupan.

Event Director of TGIF Market, Eko Ratmoko mengatakan Phinisi Point kembali menjadi lokasi pagelaran TGIF Market di Makassar. Alasannya karena tempat tersebut sangat sesuai dengan pasar TGIF yang menyasar seluruh kalangan, khususnya milenial jaman now.

“Apalagi tahun ini kami mengusung tema for the social climbers, yang mengarah pada panjat sosial, yang saat ini marak terjadi di Indonesia, khususnya Kota Makassar itu sendiri,” kata Eko dalam press conference TGIF di Crematology Makassar, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga : MTF Market Volume 6 Resmi Hadir di Pipo Makassar, Target 55 Ribu Pengunjung

Tema ini dipilih kata Eko, karena melihat aktifitas sejumlah orang, yang senang melakukan tindakan untuk menarik perhatian demi meningkatan derajat atau status social mereka.

Melalui photobooth dan design yang digunakan lanjut Eko, ia berharap TGIF Market mampu menggambarkan bahwa kehidupan glamor yang ditawarkan oleh aktifitas panjat social dapat berdampak negatif terhadap dalam kehidupan mereka.

“Terkadang orang-orang melakukan panjat social hanya untuk mengejar prestis yang sebenarnya merupakan hal yang semu. olehnya, Tim TGIF kali ini mengangkat tema tersebut, karena benar-benar ingin memberikan kritisi tajam terhadap fenomena panjat social,” tambahnya.

Melalui berbagai photobooth yang disediakan dan design yang digunakan, lanjut Eko, ia berharap TGIF Market mampu menggambarkan bahwa kehidupan glamor yang ditawarkan oleh aktifitas “panjat social” dapat berdampak negative terhadap dalam kehidupan mereka.

“Masyarakat sosial selalu menggambarkan bahwa dengan membeli barang branded dari luar negeri, derajat sosial mereka akan meningkat. Oleh karena itu, TGIF Market menghadirkan tenant-tenant lokal yang sangat menarik dan tidak kalah keren. TGIF Market berusaha mematahkan stigma tersebut,” tegas Eko.

Selain konsep, TGIF Market akan diramaikan juga dengan 84 Tenant yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tenant-tenant tersebut diusung senada dengan tema yang diangkat tahun ini.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...