Logo Sulselsatu

Pengunjung Mal Pelayanan Publik di Barru Wajib Pakai Hand Sanitiser

Asrul
Asrul

Senin, 16 Maret 2020 21:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Dinas Perizinan Kabupaten Barru sebagai dinas yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Mal Pelayanan Publik (MPP) ikut mengantisipasi mewabahnya Covid 19 atau biasa disebut virus corona.

Pasalnya, MPP yang diresmikan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo saat Hari Jadi Barru 20 Februari lalu, kini menjadi pusat pelayanan pemerintahan untuk masyarakat Barru. Dimana hampir tiap hari MPP sebagai tempat kerumunan warga melakukan pengurusan.

Mengantisipasi timbulnya penyebaran virus Corona, Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Barru, Syamsir mengatakan pemakaian Hand Sanitiser salah satu kewajiban yang harus digunakan warga sebelum memasuki area MPP.

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

“Sebelum masuk ke MPP maka wajib pakai Hand Sanitiser, ini antisipasi dini untuk mencegah tersebarnya virus corona tersebut,” kata Syamsir kepada Sulselsatu.com, Senin (16/3/2020).

Ia menyebut kebijakan ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk MPP saja tapi juga semua instansi maupun tempat publik yang dianggap ramai.

“Sudah ada interuksi langsung dari bupati, jadi semua harus memasang hand sanitiser ini. Bahkan bagi pegawai untuk sementara tidak memakai absensi digital tapi secara manual saja,” ujarnya.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Mei 2024 22:26
VIDEO: Plafon Masjid di Makassar Roboh Usai Salat Ashar
SULSELSATU.com – Plafon Masjid di Jalan Andalas, Kelurahan Melayo, Wajo, Makassar Roboh Kejadian ini terjadi pada Selasa (30/4/2024). Insiden te...
Turatea01 Mei 2024 22:03
Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingj Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, men...
OPD01 Mei 2024 21:51
Ketua DPRD Sulsel Terima Langsung Demonstran Dari Serikat Buruh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah organisasi serikat pekerja menggelar aksi turun ke jalan dalam memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2...
Ekonomi01 Mei 2024 21:19
Lakukan One on One Meeting, Dirut BRI Sunarso dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Direktur Utama BRI Sunarso bertemu langsung lakukan one on one meeting dengan CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta Conve...