Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Janji Bangun Jembatan Akses Keluar Masuk Lakkang

Asrul
Asrul

Minggu, 12 April 2020 10:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARGubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berjanji akan membangun jembatan sebagai akses keluar masuk di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Nurdin mengatakan Lakkang yang merupakan daerah delta yang berada di tengah-tengah Kota Makassar ini sudah terlalu lama disia-siakan.

Untuk itu ia berjanji akan membangun jembatan sebagai akses keluar masuk untuk mendukung potensi yang dimiliki Kelurahan Lakkang.

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

“Saya masuk ke sini mulai dari perjalanan saya sudah mengkhayal, ini Lakkang terlalu lama disia-siakan, ini daerah potensi untuk pariwisata,” kata Nurdin kepada Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, Sabtu (11/4/2020).

Nurdin berjanji akan membantu segala hal yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Kelurahan Lakkang guna mengembangkan potensi pariwisata.

Untuk rencana awal, Nurdin mengatakan akan membangun jembatan sebagai akses yang memudahkan untuk masuk di Lakkang, setelah itu, Nurdin mewacanakan pembangunan aspal yang mengelilingi Kelurahan Lakkang.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Dengan pembangunan aspal mengelilingi Kelurahan Lakkang, kata Nurdin, nantinya akan melahirkan “Pantai Losari baru”.

“Tapi harus ada akses, jangan lagi dipengaruhi jangan ada jembatan, harus ada jembatan. Ini kalau Lakkang keliling kita aspal, kita sudah punya Pantai Losari juga. Kalau jalanan sudah diaspal, banyak sektor yang berkembang,” kata Nurdin.

Dengan hadirnya pembangunan infrastruktur tersebut, Nurdin mengatakan Lakkang akan menjadi tempat rekreasi laut yang memukau para turis mancanegara.

Baca Juga : Apel Siaga, 1.000 Spartan Anak Rakyat Siap Menangkan Rudianto Lallo di Takalar

“Ini bisa menjadi tempat rekreasi laut, jadi jembatan harus kita bangun, supaya infrastruktur bisa kita bangun. Tidak banyak daerah yang seperti ini, dikelilingi sungai,” kata dia.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...