Alhamdulillah! 1 Pasien PDP di Barru Negatif Corona

SULSELSATU.com, BARRU – Satu Pasien PDP yang dirawat diruang Isolasi RSUD Barru dikatakan negatif dari hasil swab ulang, Selasa (14/4/2020).

Ketua Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Barru, Suardi Saleh mengatakan hasil swab ulang dari pasien PDP di Barru dikatakan negatif.

“Alhamdulillah negatif,” kata Suardi

Ia menyebut ini patut disyukuri hanya saja kita tetap harus waspada diri atas kemungkinan yang terjadi kedepan. Bahkan

“Sekalipun negatif tapi kita tetap harus waspada, segala kebijakan penanganan covid 19 selama ini harus tetap kita maksimalkan dan kita harap jangan lengah dengan hasil yang hari ini tercatat,” ucap Suardi

Senada, Direktur RSUD Barru dr Nikmawaty menyebut pasien PDP pertama masuk dengan kondisi demam menggigil, sesak dan batuk. Sejak saat itu dilakukan rapid test di ruang isolasi.

“Dengan gejala itu maka kami lakukan rapid test namun hasilnya meragukan sehingga kita lakukan swab namun swab pertama itu tetap meragukan sehingga hari ini swab yang kedua ini barulah secara jelas dikatakan negatif. Informasi ini disampaikan oleh dokter labkes di Makassar, saat ini bahkan kondisi pasien sudah semakin membaik dan tidak ada lagi digunakan infus dan gejala sudah tidak ada pada pasien. Segera akan dipulangkan ke rumahnya dan tetap disarankan untuk menjaga kondisi tubuhnya,” jelas Nikma

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Asrul