Logo Sulselsatu

Update Covid-19 di Parepare: 11 Positif, 33 PDP, 95 OPD dan 1015 OTG

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Mei 2020 12:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kota Parepare semakin memprihatinkan.

Berdasarkan data pantauan Covid-19 Kota Parepare, tercatat 11 pasien positif, 33 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 95 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1015 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, peningkatan drastis kasus Covid-19 tidak lepas dari tidak disiplinnya masyarakat dalam melaksanakan segala kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Imbauan dan larangan untuk tidak mengadakan sesuatu kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak masih tidak diindahkan oleh masyarakat. Ini penyebab terbesar penyebaran virus Corona,” ujar Taufan, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare.

Seperti halnya dalam kasus klaster Kapurung, lanjut dia, seorang warga yang terpapar Covid-19 mengadakan kumpul sambil makan bersama, sehingga sejumlah kerabatnya pun ikut terpapar.

“Tidak hanya itu, contoh lainnya yaitu salah seorang jamaah masjid yang terpapar Covid-19. Karena sering melakukan salat berjamaah di masjid tersebut sehingga mengakibatkan sekitar ratusan warga lainnya harus rapid test karena sempat berinteraksi,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Menurutnya, secara sederhana bahwa manusia hanya membutuhkan waktu 14 hari untuk melawan virus mematikan ini. Karena itu masyarakat mesti kompak dan jangan melakukan tindakan yang merugikan atau bahkan melemahkan kerja dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare.

“Saya secara pribadi dan kedinasan sebagai Wali Kota Parepare meminta dari lubuk hati paling dalam kepada seluruh warga untuk bersama sama melawan virus Corona ini,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...