Logo Sulselsatu

Disebut Punya Potensi Maju di Makassar, Fatmawati Rusdi Mulai Diperbincangkan

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Juni 2020 13:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Fatmawati Rusdi kini mulai jadi perbincangan menarik pasca-disebut layak maju bertarung di Pilwali Makassar Desember 2020 mendatang.

Kans mantan anggota DPR RI itu dinilai sangat terbuka untuk menjadi kontestan. Pertimbangannya, selain memiliki pengalaman dan kapasitas yang mumpuni, ia juga memegang peran penting di DPP Partai NasDem sebagai wakil bendahara umum. Partai pemenang Pemilu 2019 di Kota Makassar.

Ditambah lagi, punya jejaring yang bisa cepat digerakkan. Terutama mesin politik Partai NasDem. Mengingat, suami Fatmawati, yakni Rusdi Masse (RMS) merupakan ketua DPW Nasdem Sulsel, serta ketua OKK DPP NasDem. Soliditas kader dan pengurus diyakini bisa terjaga, andai maju melalui NasDem.

Baca Juga : Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar

Penilaian ini terekam diberbagai perbincangan di group WhatsApp, maupun dibeberapa group facebook di Kota Makassar pasca-ada wacana Fatmawati berpotensi memberi kejutan di Pilwakot.

“Bakal seru nih Pilwali Makassar kalau sampai Fatmawati Rusdi maju,” kata netizen Zulfikar di salah satu group facebook menanggapi karikatur Fatmawati, Rabu (17/6/2020).

Akun facebook lainnya, Ahmad M, mengomentari mengenai posisi Fatmawati jika maju di Pilwakot, apakah kandidat walikota atau wakil walikota. Menurutnya, butuh kerja ekstra menaikkan elektabilitas bila ngotot di posisi 01.

Baca Juga : Rekap C1 Partai NasDem Raih 314.000 Suara, Klaim 2 Kursi di Sulsel 1

“Kalau posisi 02, saya yakin bakal menjadi incaran beberapa kandidat walikota. Kan belum ada yang final soal pasangan. Semua masih memungkinkan berubah. Termasuk rekomendasi parpol,” tulisnya.

Sekadar diketahui, mantan kandidat Bupati Sidrap itu bisa dijadikan figur alternatif jelang tahapan Pilkada. Apalagi bila mampu mengamankan rekomendasi resmi dari Partai NasDem, atau ditempatkan di posisi 02 atau kandidat wakil walikota.

Di group WhatsApp yang berisi sejumlah elit politik dan beragam aktivis, juga sebagian menanggapi jika Titi, sapaan akrab Fatmawati Rusdi, tak boleh dipandang sebelah mata bila benar-benar maju. Alasannya, ia salah satu pentolan di NasDem. Disamping itu, memungkinkan bisa bergerak melakukan komunikasi ke partai politik lain di level atas untuk dijajaki berkoalisi.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Resmikan Posko Pemenangan Anies-Muhaimin di Takalar

Meski demikian, tak sedikit yang meragukan kalau Fatmawati akan maju di posisi kandidat walikota. Pertimbangannya, NasDem hampir pasti mengusung Moh Ramdhan Pomanto di posisi 01. Kecuali kalau NasDem berani mengambil resiko mengganti usungannya jelang pendaftaran.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....