Logo Sulselsatu

DP-Fatma Saling Melengkapi, Modal Kuat Majukan Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 24 Juni 2020 16:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dorongan ke Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi (DP-Fatma) untuk maju berpasangan di Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020 mendatang, semakin menggema.

Bukan hanya dari internal Partai Nasdem semata. Tapi berbagai pihak meyakini jika duet ini sangat layak memimpin Kota Makassar. Alasannya, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki keduanya tak lagi diragukan.

Eks Ketua DPK KNPI Rappocini, Dedi Affandy menuturkan, duet DP-Fatma memang sangat tepat memimpin Makassar. Mereka punya kapasitas dan kemampuan memimpin. Dan itu sudah dibuktikan dari rekam jejak keduanya selama ini.

Baca Juga : Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar

“Kepemimpinan dan pengalaman, kita tak ragukan lagi dua figur ini. Dan ini sangat bagus bagi Makassar kalau keduanya diamanahkan menjadi walikota dan wakil walikota. Mereka bisa saling melengkapi untuk memajukan Makassar,” terang Dedy, Rabu (24/6/2020).

Soal duet ini baru mengemuka dua pekan terakhir, mantan wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar ini, menyebut tak menjadi kendala. Pasalnya, baik Danny dan Fatma punya mesin politik hingga di tingkat grassroot.

Danny sejak dulu punya relawan yang solid di hampir semua RT/RW, dan Fatma bisa menggerakkan mesin politik Partai NasDem Makassar. Mengingat, ia termasuk didengar arahannya oleh pengurus dan kader NasDem di Sulsel, maupun Makassar.

Baca Juga : Kejati Sulsel Beri Penghargaan Role Model Kepala Daerah kepada Danny Pomanto

“Di sisa waktu yang ada, keduanya masih sangat berpeluang menambah dan memperbesar jaringan relawan dan pemenangannya. Dan indikasi itu makin terlihat, karena belum resmi saja, respon masyarakat sangat bagus,” paparnya.

Untuk diketahui, semenjak duet terwacanakan, berbagai komunitas maupun person menyambut positif. Bukan hanya dari kalangan kader NasDem, tapi beberapa kader partai lain juga siap berada dibarisan DP-Fatma.

Danny merupakan mantan walikota Makassar yang dikenal inovatif dan punya ide-ide cemerlang dalam memajukan dan menjadikan Makassar sebagai salah satu kota dunia.

Baca Juga : Danny Pomanto Harap Salat Subuh Berjemaah Perkuat Keimanan Masyarakat Kota Makassar

Sedangkan Fatma, pernah menjadi anggota DPR RI, punya latar belakang sebagai pengusaha sukses, serta memiliki jaringan hingga di tingkat pusat. Ditambah lagi, suaminya Rusdi Masse (RMS) menduduki posisi strategis di DPR sebagai wakil ketua Badan Anggaran (Banggar).

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....