Logo Sulselsatu

RSUD Andi Makkasau Konsep Pendirian Koperasi Karyawan

Asrul
Asrul

Rabu, 01 Juli 2020 21:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tengah mengonsep pendirian koperasi karyawan. Pendirian koperasi dilakukan sebagai upaya mensejahterakan karyawan atau pegawai.

Informasi ini diungkap Ketua Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau Parepare, Minhajuddin Achmad, Rabu (1/7/2020).

“Kita rencana bikin koperasi karyawan atau Kopkar untuk RSUD Andi Makkasau agar dapat meningkatan kesejahteraan bagi pegawai, baik organik maupun yang non organik,” ujar Minhajuddin.

Sebagai eks Pengawas Koperasi, Minhajuddin menjelaskan teknis mensejahterakan pegawai melalui koperasi yang di dalamnya terdapat warung serba ada (Waserda).

“Dengan dibentuknya nanti koperasi, kita akan kembangkan Waserda, simpan pinjam dan kantin yang bisa dikelola oleh koperasi. Ini merupakan potensi yang besar untuk pegawai yang ada di RSUD Andi Makkasau,” ulas Minhajuddin.

Pria yang kerap ikut pelatihan perkoperasian sejak mahasiswa ini juga mengatakan, dengan adanya Koperasi Karyawan juga dapat mempermudah proses pelayanan kebutuhan masyarakat, termasuk pasien dan pengunjung.

“Jika Waserda dalam koperasi sudah didirikan, maka apa yang dibutuhkan dapat terlayani. Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh membeli kebutuhannya karena semua tersedia di Waserda koperasi. Tentu ini akan berimbas kepada kesejahteraan pegawai atau karyawan,” imbuhnya.

Hari ini juga lanjut Minhajuddin, akan dilakukan pertemuan bersama Managemen RSUD Andi Makkasau untuk membahas segala hal yang terkait akte pendirian koperasi itu.

“Sebentar kami akan adakan pertemuan untuk lakukan penyuluhan, kemudian nantinya akan melahirkan rekomendasi untuk dibawa ke notaris dan segera dibuat akte pendirian Kopkar RSUD Andi Makkasau,” kata dia.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...