Logo Sulselsatu

Hasil Swab Massal Kecamatan Sangkarrang Sudah Keluar, 2 Orang Dinyatakan Positif

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Oktober 2020 23:20

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. (ist)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar menyebutkan sebanyak 2 orang dinyatakan positif Covid-19 pada swab massal di Kecamatan Sangkarrang.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin bahwa dari 78 spesimen yang diperiksa di Kecamatan Sangkarang, ada 2 orang yang dinyatakan positif.

 

Baca Juga : Tim Vaksinasi Dinkes Makassar Sasar Ibu Hamil

“Untuk Sangkarrang hasilnya sudah keluar. Dari 78 yang diswab ada 2 yang dinyatakan positif,” kata Naisyah, Minggu (11/10/2020).

Sponsored by MGID

Naisyah mengakui hasil tesnya terbilng lama dibandingki kecamatan lainnya. Pasalnya, ia mesti menunggu selama seminggu untuk menerima laporan dari laboratorium.

Selanjutnya, kata Naisyah, pihaknya akan melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan masyarakat yang terkonfirmasi tersebut.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar Sudah 80 Persen

“Yang tadi baru didapat hasilnya akan ditracking oleh puskesmas. Kalau dia bisa isolasi mandiri di rumah yah di rumah saja. Kalau tidak memenuhi syarat rumahnya 10 orang satu rumah yah kita bekerjasama dengan duta covid provinsi,” sebutnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Naisyah untuk mengurangi risiko penularan. Setiap satu kasus positif terkonfirmasi, maka secepat mungkin harus segera dilakukan pencegahan.

“Yang positif akan ditracing lagi keluarganya, datangi lagi rumahnya. Kalau ada ditemukan 1 kasus potiif maka akan ditacking kembali paling tidak tidak menular ke tempat lain,” pungkasnya.

Baca Juga : Mulai Vaksin Nakes Lansia, Dinkes Makassar: Prosesnya Berbeda

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...