Logo Sulselsatu

Fokus Tracking di Kantor, Dinkes Tunda Swab Massal 4 Kecamatan

Asrul
Asrul

Kamis, 15 Oktober 2020 21:30

Fokus Tracking di Kantor, Dinkes Tunda Swab Massal 4 Kecamatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menunda swab massal di empat kecamatan zona merah penyebaran Covid-19.

Kepala Diskes Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan pihaknya fokus melakukan tracking atau pencarian kasus di sektor perkantoran.

“”Swab empat kecamatan belum ada perencanaan,” ujar Naisyah.

Baca Juga : Tim Vaksinasi Dinkes Makassar Sasar Ibu Hamil

“Kita masih jalan dulu tracking pada yang lain yang prioritas misalnya ada kantor yang ada positif kita fokus dulu di tempat seperti itu,” lanjutnya.

Sponsored by MGID

Menurut Naisyah, pihaknya fokus melakukan tracking di tempat tempat yang dinyatakan ada kasus positif covid-19. Sehingga penanganan lebih cepat dilakukan.

“Beberapa hari ini. Misalnya kemarin sudah dua kali di Pemkot karena ada yang di Bappeda yang positif, nah kita fokus dulu yang jelas jelas ada yang kontak positif di situ,” bebernya.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar Sudah 80 Persen

Sebelumnya, Ketua Tim Konsultan Epidemiologi, Ansariadi menyarankan tes swab massal kembali dilakukan di kecamatan potensi zona merah, setelah tes tahap pertama minim partisipasi dari masyarakat.

“Kita liat ada beberapa kecamatan yang memang itu ditemukan kasus positif banyak, tapi yang ikut tes swab itu sedikit,” ucap Ansariadi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalan Nikel Raya.

Empat Kecamatan berdasarkan data pemeriksaan tersebut yakni Rappocini, Biringkanayya, Tallo dan Mamajang. Di 4 Kecamatan tersebut, dinilai Ansariadi masih belum terlacak secara maksimal disebabkan minimnya capaian target yang telah dialokasikan Diskes di setiap Kecamatan.

Baca Juga : Mulai Vaksin Nakes Lansia, Dinkes Makassar: Prosesnya Berbeda

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...