Logo Sulselsatu

Ini Strategi Theo-Zadrak Hadapi Krisis Akibat Pandemi Covid-19

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 28 Oktober 2020 15:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TANA TORAJA – Pandemi Covid-19 secara signifikan berdampak negatif terhadap stabilitas sosial-ekonomi hampir di semua sendi kehidupan masyarakat. Sekaligus, memunculkan tantangan dan peluang baru.

Hal tersebut disampaikan juru bicara pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja Theofillus Allorerung – Zadrak Tombeg, Owens Lingga, Rabu, 28 Oktober 2020. Melalui visi Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru, kandidat nomor urut 1 ini akan membawa Tana Toraja keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19.

“Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja berkewajiban menghadirkan tindakan nyata guna memulihkan kehidupan sosial – ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Owens.

Baca Juga : Pendidikan Gratis dan Beasiswa Jadi Magnet Milenial Pilih Theo-Zadrak

Jika Theo – Zadrak memimpin Tana Toraja, kata Owens, keduanya akan berupaya menghidupkan aktifitas sosial masyarakat, serta menggerakkan kegiatan perekonomian daerah dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, lima tahun kedepan jumlah masyarakat miskin berkurang, produktivitas dan pendapatan masyarakat meningkat, tingkat pengangguran menurun, jumlah masyarakat terdidik meningkat, derajad kesehatan masyarakat meningkat, akses masyarakat terhadap pelayanan publik yang dibutuhkan mudah dijangkau, serta keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat makin membaik.

“Demikian pula halnya dengan kesejahteraan seluruh jajaran aparat pemerintahan pada semua tingkatan pun meningkat,” imbuhnya.

Owens menjelaskan, bagi Theo – Zadrak, faktor penting bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tana Toraja lima tahun ke depan adalah kesiapan serta kesungguhan Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat mengelola potensi unggulan daerah. Yaitu pariwisata, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan air tawar, disamping bidang-bidang usaha potensial lainnya.

“Ekonomi kreatif, UMKM, dan sektor jasa, agar senantiasa produktif dan dapat memberi manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah secara berkelanjutan,” urainya.

Di bawah kepemimpinan Theo – Zadrak, pembangunan Kabupaten Tana Toraja lima tahun ke depan akan menciptakan kondisi bagi terbangunnya kemampuan kreatifitas dan profesionalitas, yang akan mendorong munculnya prakarsa-prakarsa masyarakat, keswadayaan, semangat gotong-royong, kemampuan beradaptasi serta tanggap terhadap perubahan sosial, ekonomi, dan ekologi.

“Ketenteraman hidup masyarakat akan terwujud, karena didukung oleh kehidupan kerohanian masyarakat yang semakin berkualitas, terbangunnya tatanan kehidupan yang memiliki sikap kebersamaan, persaudaraan, kepedulian, kesetiakawanan sosial, rukun dan toleran, serta mencintai kearifan budaya dan lingkungan alam kehidupannya,” paparnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...