Logo Sulselsatu

Pendidikan Gratis dan Beasiswa Jadi Magnet Milenial Pilih Theo-Zadrak

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 30 Oktober 2020 15:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TANA TORAJA – Program pendidikan gratis dan beasiswa menjadi magnet tersendiri bagi kalangan milenial untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja, Theofillus Allorerung – Zadrak Tombeg.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya dukungan yang disampaikan para milenial untuk kandidat nomor urut 1 ini.

Juru bicara Theo – Zadrak, Natania Orvala, mengatakan, pendidikan gratis di tingkat SD dan SMP menjadi salah satu program unggulan Theo – Zadrak. Kenapa hanya sampai di tingkat SD dan SMP, karena untuk tingkat SMA menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Baca Juga : Wabup Tana Toraja Zadrag Tombeg Beri Sinyal Dukung Andi Sudirman di Pilgub Sulsel 2024

“Tidak bisa dipungkiri, kadang alasan ekonomi keluarga yang tidak mencukupi menjadi alasan anak tidak dapat menempuh pendidikan baik di tingkat SD maupun SMP. Melalui ini, diharapkan bahwa semua anak-anak yang ada di Tana Toraja dapat sama-sama merasakan pendidikan gratis dan berkualitas,” ujarnya.

Juru bicara Theo – Zadrak lainnya, Lovielyn Dasa, menambahkan, program unggulan selanjutnya adalah beasiswa bagi lulusan SMA/SMK yang berprestasi, namun kurang mampu dari segi ekonomi. Dengan beasiswa ini, mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 dan S2.

“Di Tana Toraja ada banyak sekali siswa SMA/SMK yang berprestasi, tapi mereka harus menunda untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dikarenakan masalah biaya. Di era pemerintahan Pak Theo – Zadrak, mimpi adik-adik kita bisa terwujud,” ungkapnya.

Baca Juga : Ini Strategi Theo-Zadrak Hadapi Krisis Akibat Pandemi Covid-19

Menurut Lovielyn, kalangan milenial sangat antusias dengan program-program Theo – Zadrak, khususnya di bidang pendidikan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya dukungan yang disampaikan para milenial.

“Salah satu kunci memperbaiki kualitas sumber daya manusia kita adalah pendidikan. Jika ingin daerah yang kita cintai ini maju, perbaiki SDM-nya. Dan hanya Pak Theo – Zadrak yang punya programnya,” terang Lovielyn. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...