Logo Sulselsatu

Kembali Gelar Swab Massal, Kadinkes: Kita Berusaha Masuk Zona Kuning

Asrul
Asrul

Jumat, 04 Desember 2020 20:22

Kembali Gelar Swab Massal, Kadinkes: Kita Berusaha Masuk Zona Kuning

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menyiapkan 15 ribu alat swab yang akan disebar ke 47 puskesmas di 15 kecamatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said mengungkapkan, pihaknya telah menargetkan Makassar masuk zona Kuning pada akhir tahun ini.

Olehnya itu, kata Agus, akan gencar memerangi Covid-19 dengan kembali melakukan swab massal di 15 kecamatan.

“Kita berusaha untuk ke zona kuning Desember nanti. Makanya kita kembali massifkan tes swab itu adalah upaya kita mengendalikan Covid-19,” ungkap Agus saat dihubungi, Kamis (3/12/2020).

Sponsored by MGID

Agus menuturkan, tes akan dilakukan di 47 puskesmas yang dimulai tanggal 10 hingga 15 Desember mendatang. Sementara tes akan dilakukan secara dua tahap.

“Tahap pertama 7000 alat tes akan difokuskan untuk mencari kasus. Sementara sisanya akan dipakai untuk mentracking hasil dari tahap pertama,” bebernya.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, pihaknya lebih memperketat lagi pengawasan di kawasan yang berpotensi menyebarkan virus seperti di fasilitas publik.

“Tentu selalu yang terpenting bahwa kita harus mengupayakan Protokol Kesehatan semakin ketat, sehingga tadi kami meminta teman-teman satpol PP selaku ujung tombak penindakan untuk betul-betul melakukan pengawasan Protokol Kesehatan,” ungkap Rudy.

Menurut Rudy, upaya pemerintah dalam menggeliatkan kembali sektor ekonomi harus dibarengi dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Tidak boleh dilonggarkan sedikitpun.

“Tentu semakin banyak kita gerakan ekonomi kita, berarti akan semakin banyak orang beraktivitas di luar. Tentu ini di satu sisi meningkatkan potensi. Nah tentu kita tidak ingin potensi ini lantas berubah menjadi kluster baru, upaya yang kita lakukan bagaimana peningkatan aktivitas ini dibarengi dengan peningkatan protokol kesehatan secara lebih ketat, yang tentu baik dengan kesadaran sendiri, maupun tindakan pengawasan secara langsung oleh teman-teman Satpol PP,” ujarnya.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...