Logo Sulselsatu

Dorong Percepatan Proyek Kereta Api Makassar-Parepare, Abdul Hayat: Kurangi Diskusi Perbanyak Eksekusi

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 06 Januari 2021 23:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abd Hayat Gani, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang percepatan pembangunan proyek Kereta Api Makassar-Parepare.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Plt Deputi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Ayodhia G L Kalake.

Rapat yang dilakukan secara virtual zoom meeting ini dihadiri beberapa pejabat yang terkait. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat Gani menyampaikan, mengawali tahun 2021 ini, memang butuh semangat baru, ide baru, gagasan baru, dan inovasi yang baru pula untuk melakukan hal-hal yang strategis.

“Kita menganggap bahwa Makassar-Parepare itu merupakan suatu hal yang strategis,” kata Abdul Hayat Gani saat memberikan keterangannya di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (6/1/2021).

Mengenai masalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), tentu terintegrasi. “Jika kita menganggap bahwa ini adalah suatu hal terintegratif yang kuat, semestinya waktu di Bulan (Oktober) lalu tidak terhenti,” terangnya.

Abdul Hayat menuturkan, Pemprov Sulsel memang dalam supporting sistem untuk daerah, karena yang mengenali daerah itu, pemerintah kabupaten/kota. Tapi, kalau kabupaten kota ini akselerasinya lambat, maka akan mempengaruhi akselerasi di provinsi.

Untuk itu, Abdul Hayat Gani mengajak seluruh stakeholder yang terkait untuk melakukan percepatan. Bahkan, saat dirinya mengikuti rapat di Kejati, Gubernur meminta agar ini bisa diselesaikan selama dua bulan.

Hal ini bisa dilakukan, kalau instrumen-instrumen penting ini, melakukan proses-proses yang tajam. “Saya berharap akselerasi ini tidak berhenti. Mudah-mudahan dengan suasana hari ini, awal tahun 2021 ini, proses-proses itu kita tetap pastikan,” harapnya.

Ia menambahkan, setelah diskusi selesai, eksekusi juga bisa dilakukan. “Kurangi diskusi, perbanyak eksekusi,” pesannya.

Sekedar diketahui, rakor ini juga dihadiri Kakanwil BPN Sulsel Bambang Priono, dan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Arafah. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...