Logo Sulselsatu

Berkunjung ke Jeneponto, Ini Janji Gubernur Sulsel

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 06 Januari 2021 16:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan kerja ke rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Rabu (06/01/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, disambut langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wabup Jeneponto, Paris Yaris serta beberapa pimpinan OPD.

Nurdin Abdullah dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Jeneponto dan Bantaeng adalah satu.

Baca Juga : VIDEO: Tangis Iksan Pecah di Acara Pelepasan Masa Jabatan sebagai Bupati Jeneponto

“Sewaktu saya menjabat Bupati Bantaeng, program pertama yang saya buat adalah merobohkankan batas kabupaten antara Bantaeng dan Jeneponto, karena menurut saya Bantaeng dan Jeneponto itu satu,” ucap Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga memberikan rekomendasi terkait usulan program yang disampaikan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

“Insya Allah dari beberapa usulan program yang disampaikan Bupati, minggu depan akan dibuatkan SK penganggarannya,” terangnya.

Baca Juga : Tinjau Progres Bendungan Pammukkulu, Pj Gubernur Sulsel Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur

Nurdin Abdullah juga memaparkan berbagai program dan kebijakan ke depan seperti sektor infrastruktur pertanian, irigasi, kesehatan, dan pariwisata, dan terkhusus irigasi, gubernur mencanangkan pembangunan irigasi tetes dibeberapa daerah termasuk Jeneponto.

“Jeneponto adalah kabupaten yang punya potensi sumber daya air yang paling tinggi di Sulawesi Selatan, dan insya Allah kedepan saya akan bangun irigasi tetes di Jeneponto,” terang Nurdin.

Dikesempatan yang sama, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulsel dan rombongan atas kunjungan ke Jeneponto.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Harap KPID Sulsel Berperan Sukseskan Program Prioritas Pemerintah

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur telah melihat kita disini, dan sepertinya rasa rindu yang selama ini ada itu sudah terpenuhi. Mudah-mudahan Bapak Gubernur dan seluruh jajaran diberikan kesehatan, kekuatan agar mampu mengunjugi seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan, terkhusus masyarakat Jeneponto merasa sangat bergembira atas kedatangan pak Gubernur, karena Jeneponto ini memang harus ditangani betul oleh seorang Gubernur yang begitu peduli dengan masyarakatnya,” harapnya.

Selain itu, Bupati Jeneponto dua priode menyampaikan progress report terkait bantuan anggaran provinsi sebesar Rp40 Miliar di tahun 2020.

“Alhamdulillah APBD Jeneponto 2020 lebih diperkuat lagi oleh bantuan bapak Gubernur sebanyak Rp40 miliar, dan semuanya telah diselesaikan berdasarkan jadwal dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siapkan 40 Persen Anggaran untuk KPU dan Bawaslu Demi Sukseskan Pesta Demokrasi 2024

Diakhir laporannya, Iksan menyampaikan persiapan Jeneponto dalam menghadapi musim hujan. “Menghadapi musim hujan, diawal tahun 2021 ini Jeneponto telah membuat posko siaga bencana di seluruh kecamatan dan posko induknya ada dikabupaten,” pungksas Iksan. (*)

Penulis: DEDI

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...