Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Pulangkan 102 Warga Jatim dan Jateng Korban Gempa Sulbar

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 21 Januari 2021 18:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memulangkan 102 orang pengungsi gempa bumi Sulbar asal Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) melalui Lanud Hasanuddin, Makassar (21/1/2021).

Plt Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel, Gemala Faoza, melaporkan 102 korban tersebut terdiri dari 54 orang warga Jateng dan 48 orang warga Jatim. Dinsos Sulsel sudah berkoordinasi dengan Dinsos Jatim, Jateng maupun kabupaten masing-masing di dua provinsi tersebut.

“Sudah kami koordinasikan dengan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan rencananya saat sampe ditujuan nanti rombongan pengungsi akan dijemput oleh Gubernur masing-masing,” kata Gemala Faoza.

Diketahui, turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Danlanud Hasanuddin, Kalaksa BPBD Sulsel, Kadis Perhubungan, Sulsel Kasat Pol-PP Sulsel beserta pejabat lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan menanggung semua kepulangan warga Jatim dan Jateng yang terkena dampak gempa bumi di Sulbar melalui jalur udara.

Nurdin menjelaskan, semua biaya kepulangan warga Jatim dan Jateng tersebut ditanggung Pemprov Sulsel.

“Semua (viaya) atas tanggungan pemerintah provinsi. Jadi kalau mereka bisa kembali ke kampung bertemu dengan keluarga mungkin trauma itu bisa terobati,” tutupnya. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...