Wakil Ketua II APDESI Jeneponto Imbau Kades Berinovasi

images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wakil Ketua II Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jeneponto, Basir Suaming berharap para kepala desa di Jeneponto mampu berinovasi untuk bersaing dengan desa yang ada di kabupaten lain.

Hal tersebut di katakan Basir kepada sulselsatu.com, usai dirinya dilantik dalam kepengurusan baru DPC APDESI Kabupaten Jeneponto periode 2020-2022 di aula Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, Rabu (20/1/2021) kemarin.

“Harapannya adalah bagaimna kita mampu mengelolah dana desa sesuai regulasi serta mampu berinovasi dalam pembangunan desa sehingga mampu bersaing dengan desa-desa  yang ada di Jawa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan menghasilkan uang sendiri,” katanya.

Selain itu, Basir Suaming yang merupakan Kepala Jenetalasa Rumbia, berharap agar APDESI kedepan dapat memberi warna baru, lebih peduli lagi terhadap aksi-aksi kemanusiaan.

” Serta mampu bersenergi dengan semua lembaga penegak hukum di daerah kita dengan mengawal program-program pembinaan hukum di semua desa.  Misalnya mengadakan pelatihan-pelatihan hukum maupun Administrasi dengan melibatkan Kejaksaan, Kepolisian,  Inspektorat serta media yang secara kelembagaan diakui oleh negara,” pungkasnya. (*)

Penulis: DEDI

Editor: ANDI