Logo Sulselsatu

Suntik Vaksin Tahap II, Wagub Semringah, Ketua DPRD Sulsel Ngevlog

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 28 Januari 2021 16:12

Suntik Vaksin Tahap II, Wagub Semringah, Ketua DPRD Sulsel Ngevlog

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II, Kamis, (28/01/2021). Penyuntikan vaksin Sinovac dosis kedua ini dilakukan di RSKD Dadi, pukul 09.38 Wita.

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman menerima suntikan vaksin pertama pada 14 Januari 2021. Ia menjadi orang pertama di Sulsel yang disuntik vaksin.

Dari pantauan, Andi Sudirman Sulaiman terlihat semringah saat detik-detik penyuntikan. Tak terlihat sedikitpun rasa takut.

Usai divaksin, Wagub Sulsel mengingatkan siapapun yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Setelah divaksin pun harus tetap memakai masker, pada intinya ini sebagai stimulan pembentukan antibody untuk mengenali virusnya. Minimal untuk melawan jika virus masuk ke dalam tubuh,” jelasnya.

Sponsored by MGID

Sudirman mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk vaksin. “Insya Allah ini aman. Jangan mendengarkan berita hoax tentang vaksin, jika ragu, tanyakan pada ahli,” jelasnya.

Setelah Andi Sudirman, Andi Ina Kartika selaku Ketua DPRD Provinsi Sulsel juga menyusul menerima vaksin tahap II. Ketua DPRD pun mengabadikan kebersamaan dengan melakukan vlog bersama Kadinkes Sulsel, dan Kepala RSKD Dadi.

“Alhamdulillah, hari ini telah selesai melakukan vaksin. Juga hadir bersama kami Kadinkes dan Kepala RSKD Dadi mendampingi dalam melaksanakan vaksin yang kedua. Saya berharap masyarakat Sulsel, ayo jika sudah waktunya untuk vaksin, dan bersama-sama meyakini vaksin bisa menekan rantai penularan Covid di Sulsel,” jelas Andi Ina. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...