Logo Sulselsatu

Lanjutkan Silaturahim, Kapolri Temui Ketua Umum MUI

Asrul
Asrul

Senin, 01 Februari 2021 17:01

Lanjutkan Silaturahim, Kapolri Temui Ketua Umum MUI

SULSELSATU.com, Jakarta – Kapolri Jenderal PolisiListyo Sigit Prabowo, melanjutkan rangkaian silaturahminya dengan para tokoh agama dan organisasi masyarakat (ormas). Kali ini, Jenderal Pol. Listyo berkunjung ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar.

Dalam kunjungannya itu, Kapolri didampingi Wakabaintelkam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Ketua Umum MUI menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolri dan pejabat yang mendampingi. Dia pun mengaku senang dapat menerima kunjungan Listyo.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Fasilitas Isolasi Terintegrasi di Asrama Haji Sudiang

“Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri. Mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya,” ungkap Ketua Umum MUI dalam keterangan tertulis, seperti dilansir tribratanews.

Sponsored by MGID

Listyo Sigit pun menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke kediaman Miftachul. Menurut Kapolri, dirinya datang dalam rangka menjaga silaturahmi, karena Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, perlu melakukan sinergi dan kerja sama dengan para ulama.

“Sehingga diharapkan dapat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Selain itu, kami memohon masukan dan arahan dari Pak Kiai, terkait bagaimana Polri yang diharapkan masyarakat, Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai di antaranya dari para ulama,” tutur mantan Kabareskrim Polri itu.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-75, Personel Mapolda Sulsel Baku Smash di GOR Dafest Daya

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Kapolri kepada Ketua Umum MUI. Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Miftachul didampingi oleh Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh.

Sekadar informasi, Kapolri telah berkunjung dan menemui beberapa ormas Islam lain, yakni PBNU, Muhammadiyah dan Rabithah Alawiyah. Serangkaian kunjungan tersebut dilakukan selama satu minggu ini.

Editor: Midchal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...