Logo Sulselsatu

Operasi Yustisi Selesai, Adnan Imbau Warga Gowa Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Februari 2021 10:05

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meninjau langsung penerapan social distancing di Mesjid Syekh Yusuf, Senin (8/2/2021).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meninjau langsung penerapan social distancing di Mesjid Syekh Yusuf, Senin (8/2/2021).

SULSELSATU.com, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk taat mengikuti protokol kesehatan. Meski operasi yustisi dalam rangka penegakan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan selama lima hari telah selesai.

Adnan mengatakan Kabupaten Gowa telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Siapapun yang melanggar Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan akan mendapatkan sanksi sosial dan sanksi denda apabila pelanggarannya sudah dianggap berat,” kata Adnan.

Baca Juga : Pengumuman! Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi Covid-19 Berakhir

Kata Adnan, Operasi yustisi yang dilaksanakan sejak tanggal 3 Februari 2021 lalu, dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan sekaligus Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Operasi yustisi yang kita lakukan selama lima hari ini, itu menunjukkan bahwa adanya keinginan yang kuat dari kita semua untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19,” ucap Adnan.

Adnan juga mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan operasi yustisi ini, tingkat kesadaran masyarakat taat protokol kesehatan juga semakin meningkat dan kasus Covid-19 di Gowa juga menurun beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Semoga usaha kita yang baik ini mampu meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Selama pelaksanaannya total pelanggar yang didapatkan yakni Sanksi Sosial 58 orang, sanksi denda 168 orang/pelaku usaha, rapid antigen 100 orang, swab PCR 101 orang dan rapi antibody 25 orang.

Penulis: Jahir Majid

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....