Logo Sulselsatu

Top! PDAM Makassar Akan Bangun Ruang Terbuka Hijau

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Maret 2021 13:11

Top! PDAM Makassar Akan Bangun Ruang Terbuka Hijau

SULSELSATU.com, Makassar – Perumda Air Minum Kota Makassar membangun kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Selain sebagai sarana masyarakat beraktifitas, juga menjamin keseimbangan ekosistem kota.

Hal ini diungkapkan Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar. Ia menyebut bahwa lahan sudah disiapkan dan kini telah dibangun sejak dua pekan lalu.

Lokasinya masih berada di Kawasan Perumda Air Minum Kota Makassar. RTH tersebut nantinya bisa digunakan oleh karyawan dan warga sekitar untuk berolahraga.

Baca Juga : Kawasan Paving Blok Bertambah, RTH di Makassar Naik Jadi 10,99 Persen

“Jadi nanti ada lapangan bola, bisa futsal, dan lari karena disediakan juga jogging track,” ujar pria yang akrab disapa Angga ini.

RTH ini memiliki luas 60×182 meter persegi. Angga berharap RTH yang sejak Desember 2020 diwacanakan ini bisa rampung secepatnya. Kemudian bisa menjadi tempat baru untuk beraktifitas.

“Kami harapannya sih begitu. Kan ini bisa memberikan akses olahraga bagi karyawan Perumda dan warga sekitar,” harap Angga.

Baca Juga : RTH Syekh Yusuf Resmi Dibuka untuk Umum, Hadirkan Fasilitas Food Court

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel02 Februari 2023 21:35
Pemkot Parepare Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat menyalurkan bantuan, pasca bencana banj...
Makassar02 Februari 2023 21:04
Bersama Kajati Sulsel Danny Pomanto Resmikan Rumah Dinas Asisten Kejati Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Raden Febrytrianto meresmikan Rumah Dina...
Video02 Februari 2023 20:30
VIDEO: ASN Ngamuk Lantaran Tidak Dimasukkan Sebagai Anggota PPS
SULSELSATU.com – Seorang ASN mengamuk di sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Video tersebut terjadi di Kantor Kelurahan Fookuni, Kecamat...
Ekonomi02 Februari 2023 20:02
Jangan Lengah, Satgas Waspada Investasi Temukan 10 Entitas Investasi dan 50 Pinjol Tanpa Izin
Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 10 entitas yang melakukan penawaran investasi tanpa izin dan 50 pinjaman online (pinjol) tanpa izin p...