Logo Sulselsatu

Indira Yusuf Ismail Apresiasi Sejumlah Paud Dan TK Di Kota Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 08 Juni 2021 15:59

Indira Yusuf Ismail Apresiasi Sejumlah Paud Dan TK Di Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, yang juga selaku Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melakukan peninjauan ke beberapa Paud serta TK yang ada di kota Makassar.

Peninjauan dilakukan guna melihat secara langsung kondisi Paud dan juga TK yang ada. Beberapa titik yang dikunjungi hari ini, Selasa (08/06/2021)

Adapun TK yang dikunjungi yakni TK Pertiwi Kompleks PDAM, TK Dharma Wanita Persatuan Perumnas, serta Paud Al Madinah, serta kantor Paud Sentra Graha PKK.

Baca Juga : Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanaya Expo 2021

Bunda Paud Kota Makassar terbilang serius dalam upaya mewujudkan cita-citanya melahirkan Paud dan TK berstandarisasi di setiap wilayah Kecamatan Kota Makassar.

Sponsored by MGID

“Hari ini kita lakukan peninjauan, untuk mengevaluasi, melihat secara langsung, membandingkan dan juga mencermati kekurangan-kekurangan di sekolah TK dan Paud agar menjadi terstandarisasi,” ujarnya.

Salah satu Paud yang dikunjungi mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bunda Paud yaitu Paud Al Madinah.

Baca Juga : Ketua TP PKK Makassar Resmi Buka Celebes Beauty Fashion Week

“Luar biasa sekali, kita berharap sekolah negeri pun nantinya bisa seperti ini,” ujarnya.

Beberapa hal yang menurutnya perlu dilakukan pembenahan diantaranya kondisi gedung sekolah, ruang kelas, serta buku-buku penunjang bagi anak-anak.

“Kita menginginkan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholeha, dan hal ini ditanamkan sejak awal. Namun, terkadang orang tua, suami istri cukup sibuk sehingga harus menitipkan anak-anak mereka. Setidaknya sebagai orang tua, kita menitipkan ditempat terbaik,” ujarnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sampaikan Mimpi Tentang Dunia Pendidikan di HUT IGTKI Ke 71

Peningkatan mutu dan kualitas Paud dan TK, diharapkan mampu memberikan peningkatan yang signifikan terhadap tumbuh kembang anak-anak, sebagai generasi penerus bangsa, yang memiliki akhlak mulia.

Dalam peninjauannya, Bunda Paud didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Andi Batari Toja, Pengurus TP PKK Makassar, Serta Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hikmah Manganni.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video30 Juli 2021 16:55
VIDEO: Detik-detik Mobil Rescue Tabrak Lari Pengendara Sepeda di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nasib malang menimpa pengendara sepeda di Kota Makassar. Pengendara sepeda tersebut diduga jadi korban tabrak lari se...
Makassar30 Juli 2021 16:33
Wujudkan Makassar Kota Santri, Wali Kota Danny Harap Penguatan Pendidikan Al Qur’an
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap Kota Makassar dapat menjadi Kota santri dimana pendud...
Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sponsored by MGID
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...