Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Usulkan Pembangunan Stadion Mattoanging Program Prioritas Pemprov Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 19 Juni 2021 19:23

Plt Gubernur Sulsel Usulkan Pembangunan Stadion Mattoanging Program Prioritas Pemprov Sulsel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kembali menegaskan akan melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

Hal ini ditegaskan Andi Sudirman saat memaparkan Usulan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Jum’at (18/6/2021) malam. Lalu

Andi Sudirman mengatakan salah satu usulan program prioritas Pemprov Sulsel yakni menghadirkan menghadirkan sarana dan prasarana olahraga sepakbola, Stadion Mattoanging.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

“Salah satunya kami usulkan untuk pembangunan Stadion Mattoanging. Apalagi kami juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan bapak Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali dan beliau mendukung upaya Pemprov Sulsel dalam membangun sarana dan prasarana olahraga sepakbola,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan, bahwa Pemprov Sulsel telah menyampaikan komitmen dalam pembangunan Stadion Mattoanging secara bertahap dan fungsional di setiap tahap pembangunannya.

“Pemprov Sulsel telah menyiapkan untuk tahap 1 dari APBD 2022. Ini karena kewajiban kami dalam pelayanan dasar dan melihat kondisi keuangan APBD saat ini. Kita berharap, ada bantuan dari APBN untuk membantu dalam pembangunan ini sehingga bisa lebih cepat diselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Tak hanya bidang olahraga, Andi Sudirman juga mengusulkan beberapa program prioritas dalam hal pendidikan maupun kesehatan.

“Kita membahas mengenai usulan sinergitas provinsi, termasuk Stadion Mattoanging, Perencanaan Rumah Sakit bertaraf internasional untuk otak, jantung, dan kanker, tentu juga kita bahas soal peningkatan standar fasilitas existing rumah sakit di Sulsel,” bebernya.

Dia menjelaskan, pembahasan terkait pembangunan Rumah Sakit Otak bertaraf internasional ini, rencananya tidak hanya melayani masyarakat Sulawesi Selatan, namun juga akan melayani masyarakat dari kawasan Indonesia Timur.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

Andi Sudirman mengaku pertemuan tersebut sebagai upaya pemerintah provinsi untuk bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan serta mewujudkan harapan masyarakat Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...