Logo Sulselsatu

PDAM Makassar Latih 200 Personil Yonzipur-8/SMG Cara Ganti Meteran

Asrul
Asrul

Senin, 28 Juni 2021 13:23

PDAM Makassar Latih 200 Personil Yonzipur-8/SMG Cara Ganti Meteran

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Teknik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar memberikan pelatihan ganti meter kepada kurang lebih 200 orang Personil Yonzipur-8/SMG KODAM XIV Hasanuddin.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat 25 Juni 2021 lalu ini bertempat di Markas Yonzipur. Pelatihan teknis ini sebagai pembekalan bagi personil yang nanti akan turun ke rumah pelanggan untuk melakukan penggantian meter bermasalah.

Materi pelatihan diberikan oleh tim teknik yang dipimpin langsung oleh Kasie Pemeliharaan Bagian DKA PDAM Kota Makassar, Ichsan Mappanyukki.

Baca Juga : Antisipasi Kebocoran Pipa, Perumda Air Minum Makassar Beri Pelatihan NRW

Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Anugrah Alkautzah mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama Perumda Air Minum Kota Makassar dengan Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin.

Sponsored by MGID

“Penggantian meter bermasalah secara berkala ini akan terus kami lakukan secara maksimal diseluruh wilayah pelayanan Perumda Air Minum Kota Makasar,” jelasnya.

Diketahui, penggantian meteran tersebut sebagai upaya menekan tingkat kebocoran air. Selain itu, dianggap perlu karena jika tidak segera diganti, berpotensi merugikan perusahaan dan pelanggan.

Baca Juga : PDAM Siapkan Mobil Tangki Gratis Bagi Warga Kelurahan Untia

Tahun ini PDAM menargetkan pergantian 133 ribu meteran air pelanggan. Dilakukan secara gratis dengan menyasar alat yang berusia di atas lima tahun.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...
Sulsel30 Juli 2021 15:13
Satgas Covid-19 Jeneponto: Jangan Percaya Hoax Terkait Vaksin!
SULSELSATU.com, Jeneponto - Satuan tugas (Satgas) Covid-19 menggelar sosialisasi Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan PPKM Mikro di Aula Kant...
Nasional30 Juli 2021 14:53
Kemenag Benarkan Arab Saudi Gelar Ibadah Umrah di Agustus 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Khoirizi meminta penjelasan dari Dubes terkait edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai rencana pembukaan penye...
Sponsored by MGID
Sulsel30 Juli 2021 14:39
Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi
SULSELSATU.com, Parepare - Pemerintah Kota Parepare sudah membayarkan insentif tenaga kesehatan (nakes)....