Logo Sulselsatu

Bukan Hanya Bangun Smelter, Amran Sulaiman Beri Beasiswa ke Mahasiswa dan Pemuda Konawe Utara

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Juli 2021 17:06

Bukan Hanya Bangun Smelter, Amran Sulaiman Beri Beasiswa ke Mahasiswa dan Pemuda Konawe Utara

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Founder Tiran Group Andi Amran Sulaiman, berdialog dengan mahasiswa dan aktivis Konawe Utara usai acara penandatanganan kontrak kerjasama pembangunan smelter antara Tonghua Jianxin Technology CO.LTD dengan PT Andi Nurhadi Mandiri serta PLN (Persero) UIW Sulserabar dengan PT Tiran Mineral di Kantor AAS Building, Jumat (2/7/2021).

Dialog ini melibatkan Bupati Konawe Utara, tokoh pemuda, aktivis, dan perwakilan mahasiswa konawe utara.

Amran Sulaiman memotivasi mahasiswa untuk berani berkembang dan bermimpi. Tidak hanya itu, putra asli daerah Kabupaten Bone itu memberikan beasiswa ke mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Konawe Utara.

Baca Juga : IMM Sultra Dukung Penuh Pembangunan Smelter Tiran, Ini Alasannya

“Saya lahir bukan dari keluarga berkecukupan tapi berani bermimpi besar,” ujar Amran.

Sponsored by MGID

Dalam pemaparannya di depan aktivis dan tokoh pemuda Konawe Utara yang diundang secara khusus untuk berdialog, Amran menyampaikan Tiran Group dibangun dari gubuk sederhana dengan modal yang sangat kecil. Mimpi besarlah yang mengantar Tiran Group menjadi perusahaan raksasa dengan omset triliunan.

Satu persatu mahasiswa diajak berdialog dengan Amran Sulaiman. Sejumlah harapan diutarakan mahasiswa termasuk harapan agar anak muda dari Konawe Utara dilibatkan untuk ikut membangun Konawe Utara bersama para investor.

Baca Juga : Dukung Industri Smelter Pertama di Konawe Utara, PLN Siap Pasok Listrik 50 MVA ke Tiran Mineral

Aktivis pemuda Konawe Utara, Sudirman Landong dalam dialognya dengan Amran Sulaiman menyampaikan sejumlah harapan. Diantaranya diharapkan Tiran mampu menyerap lapangan kerja bagi pemuda Konawe Utara dan segera merealisasikan pembangunan smelter bukan sekedar janji namun hingga saat ini belum terwujud.

“Pak Amran, kami berharap Tiran mampu membuka lapangan kerja untuk anak Konut. Meningkatkan PAD dan segera bangun smelternya, bukan hanya seremonial. Sudah banyak perusahaan janji bangun smelter tapi belum terwujud,” kata Sudirman.

Amran Sulaiman, langsung menawari sejumlah mahasiswa untuk bekerja diperusahaannya meski beberapa mahasiswa tercatat masih kuliah.

Baca Juga : Calon Kuat Cawapres, Amran Sulaiman Diprediksi Amankan Tiket PAN, PKS dan PPP

“HRD tolong catat namanya langsung daftarkan bekerja di Tiran Group. Mahasiswa yang di Makassar silahkan daftar untuk segera bekerja,” tegas mantan Menteri Pertanian tersebut.

Tiran Group memastikan akan melibatkan stakeholder lokal termasuk pemuda dan Mahasiswa untuk ikut bergabung diperusahaannya, sekaligus berkontribusi langsung terhadap pembangunan Konawe Utara yang merupakan wilayah kerja Tiran Mineral.

Smelter PT Tiran dipastikan akan segera selesai pada tahun 2023. Seluruh persiapan kebutuhan pembangunan sudah mulai dijalankan. Komitmen pembangunan smelter didukung oleh sejumlah pihak yang telah sepakat untuk bekerjasama seperti juga pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga : Calon Kuat Cawapres, Amran Sulaiman Diprediksi Amankan Tiket PAN, PKS dan PPP

Tiran Group akan membangun 5 semelter dan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,8 Trilyun untuk pengembangan pembangunan smelter di Konawe Utara.

Sebagai tahap pertama, perusahaan rising star yang sedang tumbuh pesat di wilayah Timur Indonesia ini akan menandatangani kontrak pembangunan satu dari empat line smelter senilai Rp4,9 triliun antara PT Andi Nurhadi Mandiri (ANDM) dengan Tonghua Jianxin Technology Co. Ltd. Dalam acara.

Termasuk investasi untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung seperti water treatment, perkantoran dan pemondokan, gardu induk, serta fasilitas pendukung lainnya. Empat line smelter tersebut akan menduduki lahan sekitar 50 Ha.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...