Logo Sulselsatu

Bukan Hanya Bangun Smelter, Amran Sulaiman Beri Beasiswa ke Mahasiswa dan Pemuda Konawe Utara

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Juli 2021 17:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Founder Tiran Group Andi Amran Sulaiman, berdialog dengan mahasiswa dan aktivis Konawe Utara usai acara penandatanganan kontrak kerjasama pembangunan smelter antara Tonghua Jianxin Technology CO.LTD dengan PT Andi Nurhadi Mandiri serta PLN (Persero) UIW Sulserabar dengan PT Tiran Mineral di Kantor AAS Building, Jumat (2/7/2021).

Dialog ini melibatkan Bupati Konawe Utara, tokoh pemuda, aktivis, dan perwakilan mahasiswa konawe utara.

Amran Sulaiman memotivasi mahasiswa untuk berani berkembang dan bermimpi. Tidak hanya itu, putra asli daerah Kabupaten Bone itu memberikan beasiswa ke mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Konawe Utara.

Baca Juga : Tatap Senayan, Andi Amar Sulaiman Tak Ingin Generasi Muda Jadi Penonton

“Saya lahir bukan dari keluarga berkecukupan tapi berani bermimpi besar,” ujar Amran.

Dalam pemaparannya di depan aktivis dan tokoh pemuda Konawe Utara yang diundang secara khusus untuk berdialog, Amran menyampaikan Tiran Group dibangun dari gubuk sederhana dengan modal yang sangat kecil. Mimpi besarlah yang mengantar Tiran Group menjadi perusahaan raksasa dengan omset triliunan.

Satu persatu mahasiswa diajak berdialog dengan Amran Sulaiman. Sejumlah harapan diutarakan mahasiswa termasuk harapan agar anak muda dari Konawe Utara dilibatkan untuk ikut membangun Konawe Utara bersama para investor.

Baca Juga : Ratusan Pemuda di Bone Tantang Andi Amar Geliatkan UMKM, Pertaninan Hingga Kesetaraan Gender

Aktivis pemuda Konawe Utara, Sudirman Landong dalam dialognya dengan Amran Sulaiman menyampaikan sejumlah harapan. Diantaranya diharapkan Tiran mampu menyerap lapangan kerja bagi pemuda Konawe Utara dan segera merealisasikan pembangunan smelter bukan sekedar janji namun hingga saat ini belum terwujud.

“Pak Amran, kami berharap Tiran mampu membuka lapangan kerja untuk anak Konut. Meningkatkan PAD dan segera bangun smelternya, bukan hanya seremonial. Sudah banyak perusahaan janji bangun smelter tapi belum terwujud,” kata Sudirman.

Amran Sulaiman, langsung menawari sejumlah mahasiswa untuk bekerja diperusahaannya meski beberapa mahasiswa tercatat masih kuliah.

Baca Juga : Postingan Andi Amar Pakai Jersey PSM Bercaption ‘Kenapa Tidak?’ Diserbu Netizen: Wattunami

“HRD tolong catat namanya langsung daftarkan bekerja di Tiran Group. Mahasiswa yang di Makassar silahkan daftar untuk segera bekerja,” tegas mantan Menteri Pertanian tersebut.

Tiran Group memastikan akan melibatkan stakeholder lokal termasuk pemuda dan Mahasiswa untuk ikut bergabung diperusahaannya, sekaligus berkontribusi langsung terhadap pembangunan Konawe Utara yang merupakan wilayah kerja Tiran Mineral.

Smelter PT Tiran dipastikan akan segera selesai pada tahun 2023. Seluruh persiapan kebutuhan pembangunan sudah mulai dijalankan. Komitmen pembangunan smelter didukung oleh sejumlah pihak yang telah sepakat untuk bekerjasama seperti juga pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga : PSM Diambang Kebangkrutan, CEO AAS Comunity Andi Amar Bicara Soal Akuisisi

Tiran Group akan membangun 5 semelter dan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,8 Trilyun untuk pengembangan pembangunan smelter di Konawe Utara.

Sebagai tahap pertama, perusahaan rising star yang sedang tumbuh pesat di wilayah Timur Indonesia ini akan menandatangani kontrak pembangunan satu dari empat line smelter senilai Rp4,9 triliun antara PT Andi Nurhadi Mandiri (ANDM) dengan Tonghua Jianxin Technology Co. Ltd. Dalam acara.

Termasuk investasi untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung seperti water treatment, perkantoran dan pemondokan, gardu induk, serta fasilitas pendukung lainnya. Empat line smelter tersebut akan menduduki lahan sekitar 50 Ha.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....