Logo Sulselsatu

Sudah Jadi Tradisi, Walikota Parepare Sembelih Hewan Kurban Sendiri

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Juli 2021 16:44

Sudah Jadi Tradisi, Walikota Parepare Sembelih Hewan Kurban Sendiri

SULSELSATU.com, PAREPARE – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menyembelih sendiri sapi kurbannya.

Penyembelihan dua ekor sapi yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilakukan Taufan Pawe di kediaman pribadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu, (21/7/2021).

“Saya sembelih sendiri dan itu dianjurkan dalam syariat Islam. Ada kenikmatan tersendiri jika kita menyembelih sendiri,” ungkap Taufan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Ditanya soal kebiasaan memotong atau menyembelih hewan kurban sendiri, Taufan Pawe mengaku sudah menjadi tradisi dalam keluarganya.

Sponsored by MGID

“Ini sudah menjadi tradisi turun-temurun dalam keluarga saya,” kata Taufan.

Pemotongan sapi kurban itu kata Ketua DPD I Golkar Sulsel ini akan dilakukan secara ‘door to door’ ke sejumlah titik melalui Yayasan Taufan Pawe (TP) Centre.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Ungkap Jurus Jitu Penuhi Hak Anak

“Untuk menghindari kerumunan, maka daging kurban kita bagikan secara door to door,” tutup Taufan.

Sehari sebelumnya, Walikota dua periode ini juga menyembelih satu ekor sapi kurbannya usai menunaikan salat Idul Adha bersama keluarga di rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Juli 2021 14:02
Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong
SULSELSATU.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021)....
Tokoh24 Juli 2021 13:37
Berkunjung ke Enrekang, Muslimin Bando Sambut Ketua Gelora Sulsel
SULSELSATU.com, ENREKANG – Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta melakukan safari politiknya ke Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021). Dalam ku...
Politik24 Juli 2021 13:21
Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa kandidat calon kepala daerah yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Takalar 2024 perlahan mulai muncul, sal...
Sponsored by MGID
Kriminal24 Juli 2021 12:54
Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Papua Penembak Tito Karnavian
SULSELSATU.com, Papua - Di tahun 2012 Usimin pernah menembaki rombongan Tito Karnavian saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Papua....