Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Jadi Pembicara Nasional Bersama Ganjar Pranowo

Asrul
Asrul

Rabu, 01 September 2021 10:34

Bupati Gowa Jadi Pembicara Nasional Bersama Ganjar Pranowo

SULSELSATU.com, GOWA – Pemuda merupakan salah satu generasi penerus yang akan menentukan masa depan suatu bangsa. Termasuk dalam pembangunan suatu daerah.

Sehingga keberadaan pemuda yang merupakan salah satu sumber daya manusia harus terus ditingkatkan. Hal ini pun menjadi harga mati yang harus dipersiapkan sedini mungkin agar dapat berguna untuk Indonesia di masa yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal APKASI sekaligus Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menjadi narasumber pada Webinar Nasional “Peranan dan Tantangan Pemuda dalam Pembangunan Desa Menyongsong Indonesia Emas 2045” yang diselenggarakan oleh Akar Desa Indonesia, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

“Jika kita ingin melihat tingkat perkembangan dan kemajuan suatu daerah, maka lihatlah pemudanya. Karena saat ini aset terbesar suatu daerah dilihat dari sumber daya manusianya,” terang Adnan.

Sponsored by MGID

Menurutnya, pemuda sebagai pemegang estafet kepemimpinan harus berperan aktif di dalam pembangunan. Karena keberhasilan pemerintah ditentukan oleh sejauh mana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Adanya forum diskusi seperti saat ini adalah bentuk upaya kita dalam menampung aspirasi pemuda. Kalau kami di Kabupaten Gowa sejak 2019 telah melaksanakan Musrenbang Pemuda agar dapat terlibat langsung dalam pembangunan daerah,” ungkap Bupati Gowa dua periode ini.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Lebih lanjut, Adnan berharap agar semakin banyak kebijakan yang berorientasi pada peningkatan SDM khususnya pemuda pada setiap daerah di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya keserasian kebijakan, akan semakin meningkatkan potensi pemuda dalam kewirausahaan, kepeloporan, dan kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Kami di Kabupaten Gowa telah memiliki Perda nomor 1 Tahun 2019 yaitu tentang penyelenggaraan kepemudaan. Dan kami juga telah mendapatkan predikat “Kabupaten Layak Pemuda” dari Kemenpora,” pungkasnya.

Ke depan Adnan berharap dialog maupun diskusi seperti yang dilakukan saat ini dapat terus terlaksana untuk mendapatkan aspirasi dari para pemuda sebagai bentuk keikutsertaan dan keterlibatan pemuda dalam membangun daerah serta Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga : Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

Selain Sekjend APKASI, beberapa tokoh yang turut hadir sebagai narasumber di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya, Dyah Roro Esti Widya Putri.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Januari 2022 18:30
PKS Sodorkan 2 Nama Kader Calon Wagub Pendamping Andi Sudirman Sulaiman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Meski pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel masih berproses, namun perebutan kursi Wakil Gubernur...
Makassar24 Januari 2022 18:13
HUT 26 Tahun, Kalla Beton Optimis Kuasai Pangsa Pasar 30 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun 2022 ini, Kalla Beton menginjak tahun ke-26. Kalla Beton optimis menguasai pangsa pasar hingga 30 persen. Kalla...
Politik24 Januari 2022 17:10
Ketua DPRD Soppeng Pimpin Ormas MKGR
SULSELSATU.com, SOPPENG – Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Syahruddin M Adam pimpin DPC Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Goton...
Sponsored by MGID
Video24 Januari 2022 17:01
VIDEO: Viral, Seorang Polisi Bawa 20 Bungkus Uang Koin untuk Beli Motor Baru
SULSELSATU.com – Seorang anggota polisi di Cianjur menggunakan uang koin untuk membeli sebuah sepeda motor. Sepeda motor yang ia beli seharga Rp...