Logo Sulselsatu

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Maksimalkan Tracing

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 09 September 2021 23:13

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Maksimalkan Tracing

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penanganan kasus covid-19 kembali di tekankan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Kamis (09/09/2021).

Dalam arahannya, Jokowi meminta agar masing-masing kepala daerah untuk aktif dan memaksimalkan upaya tracing agar dapat menemukan warga yang terpapar baik dengan gejala maupun tanpa gejala.

Secara tegas Presiden Republik Indonesia itu menginstruksikan agar bersama menghadapi pandemi dengan gerak cepat dan seruan penyelamatan orang banyak melalui vaksin.

Baca Juga : Vaksinasi Tingkat Kelurahan, Wawali Fatma Minta Ada Bilik Khusus Perempuan

“Gubernur, Bupati dan Wali Kota harus ke lapangan melihat langsung kondisi warga. Tracing cepat dan tangani maksimal. Semakin banyak warga terpapar yang di pisahkan akan semakin cepat pula Indonesia membaik. Ajakan vaksin juga harus selalu di kampanyekan,” ucap Jokowi dalam arahannya.

Sponsored by MGID

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang hadir bersama seluruh kepala daerah se Sulawesi Selatan menjelaskan harapan dan himbauan presiden telah di laksanakan di kota Makassar.

“Semua arahan Bapak Presiden telah di lakukan di Makassar. Makassar Recover bersama satgas detektornya telah mampu menjaring dan memisahkan yang sehat dan yang sakit. Ini akan kembali kita massifkan dalam waktu dekat agar pemulihan di segala sektor dapat optimal,” terang Danny.

Baca Juga : Hari Kedua Pembekalan BPSDM RI Wawali Fatmawati Ikuti 4 Materi

Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo turut serta menghadiri arahan dari presiden Joko Widodo secara virtual di lantai 10 ruang War room.

Di ketahui Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yakni di Kabupaten Wajo lalu selanjutnya menuju Kota Makassar memberikan arahan untuk seluruh pemangku kebijakan di Sulsel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...