Logo Sulselsatu

Mulai Hari ini, Fatmawati Rusdi Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 13 September 2021 15:34

Mulai Hari ini, Fatmawati Rusdi Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) gelombang 3 dan 4 melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri.

Pembekalan ini digelar secara virtual selama lima hari kedepan. Terhitung hari ini Senin (13/8/21).

Selama pembekalan Fatma akan menerima banyak materi, diantaranya, kepemimpinan dan etika pemerintahan, sistem pemerintahan indonesia, Isu strategis otoda, pencegahan dan pemberantasan korupsi, hubungan kepala daerah dan DPRD.

Baca Juga : Wawali Fatmawati Rusdi Tandatangani Komitmen Bersama Percepat Penanganan Stunting di Kota Makassar

“Kegiatan ini sangat bermanfaat buat saya sebagai wakil walikota makassar agar tugas saya bisa lancar kedepan. Dan juga sekaligus dapat mendukung, membantu dan mengimbangi pak Wali Kota Makassar. Ini disebut kerjasama tim yang baik dalam membangun Kota Makassar dua kali tambah baik,” ucap Fatma.

Sponsored by MGID

Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan kali ini diikuti sebanyak 4 (empat) angkatan dan Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota non petahana sebanyak 214 (dua ratus empat belas) orang.

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian berharap kepada seluruh peserta agar bisa memanfaatkan jabatan yang singkat tersebut.

Baca Juga : Semarak 17 Agustus, Wali Kota Makassar Gelorakan Semangat Lawan Covid-19

“Bekerja secara maksimal. Belajar dengan baik. Selama pembekalan ini kami harap para peserta fokus dan menyimak materi yang disajikan,” ujar Tito dalam sambutannya.

Tito juga mengingatkan bonus demografi yang akan didapat Indonesia. Indonesia memiliki laju pertumbuhan penduduk yang cepat. Kedepan akan banyak anak muda. Keberadaannya harus disalurkan.

“Maka harus dibuat lapangan pekerjaan. Namun akan menjadi bencana demografi jika tidak ada lapangan pekerjaan. Jika hal tersebut terjadi maka akan timbul masalah sosial dan keamanan,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...
Sponsored by MGID
Video21 September 2021 23:26
VIDEO: Sopir Ambulans Alami Kejadian Mistis Saat Antar Jenazah, Sirine Tiba-tiba Mengecil
SULSELSATU.com – Seorang sopir ambulans mengalami kejadian mistis saat mengantar jenazah. Insiden mistis itu dibagikan di akun TikTok @fujiyahg....