Logo Sulselsatu

Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 26 September 2021 15:50

Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassar nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan, sudah tepat sasaran dalam mewujudkan hak dan kewajiban setiap anak bangsa.

Hal itu disampaikan Burhanuddin saat menjadi narasumber dalam sosialisasi peraturan daerah yang digelar oleh Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat, Ray Suryadi Arsyad, di Hotel Karebosi Premier, Makassar, Minggu (26/9/2021).

Di dalam Perda tersebut, menurut Burhanuddin, jika dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah kota, maka tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Selain itu, mutu pendidikan juga jauh lebih baik.

Baca Juga : Manfaatkan Akhir Pekan, Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

“Jadi secara umum di dalam Perda ini diatur mengenai tanggungjawab kita mulai dari pemerintah daerah, lembaga pendidikan dan masyarakat dalam penyelenggataan pendidikan,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Selain itu, kata Burhanuddin, Perda ini juga menjadi motivasi sekaligus dorongan untuk semua stakeholder dan elemen masyarakat guna memastikan bahwa tidak ada lagi anak putus sekolah dan tak mengeyam pendidikan hingga menengah atas.

Kemudian, bagaimana menunjukkan sikap demokratis, peserta didik dalam kemajemukan agama, budaya, dan bangsa. Meningkatkan kompetensi dengan belajar secara mandiri dan berkesinambungan.

Baca Juga : Manfaatkan Akhir Pekan, Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

“Perda ini menekankan pendidikan karakter. Tidak hanya sebatas kewajiban pemerintah daerah dan orang tua menyekolahkan anak tetapi membangun karakter peserta didik, jadi perlu juga pendidikan mandiri dalam keluarga,” terang Burhanuddin.

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar, Ray Suryadi Arsyad menyampaikan karena Perda ini sudah menjadi aturan dan kewajiban para Legislator Makassar setelah Perda itu dibuat, maka sepatutnya untuk di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita bisa melihat bagaimana pelayanan pendidikan di kota Makassar bisa di wujudkan untuk sebaik-baiknya pendidikan bagi warga negara. Standarisasi pendidikan kita sudah dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan kemajuan dari perkembangan saat ini,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...