Logo Sulselsatu

Optimalkan PTM Berjalan Lancar, Wawali Fatma Duduk Bersama Dewan Pendidikan Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 28 September 2021 21:53

Optimalkan PTM Berjalan Lancar, Wawali Fatma Duduk Bersama Dewan Pendidikan Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar, di kantor dewan pendidikan kota Makassar, Selasa (28/09/2021).

Kegiatan FGD yang mengangkat tema “Menjelang Sekolah Tatap Muka” ini dihadiri oleh sejumlah pakar pendidikan di kota Makassar.

Wawali Fatmawati Rusdi bersama Ketua dewan pendidikan, Rudianto Lallo dan seluruh pihak terkait untuk membicarakan sistem dan simulasi PTM yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Baca Juga : Bersama Ketua DPRD Kota Makassar, Fatmawati Rusdi Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

Fatmawati mengatakan empat hari kedepan Pemkot Makassar akan menggelar simulasi PTM yang dilakukan oleh sekolah SMP Swasta dan negeri di kota Makassar.

Sponsored by MGID

“Pemkot tidak gegabah. Saya disini berharap masukan dan pandangan. Baiknya seperti apa, simulasinya gimana mengemasnya agar target kita di Oktober tercapai,” ucap Fatma.

Fatma menegaskan dalam simulasi PTM nanti, kegiatan belajar mengajar akan tetap berlangsung secara terbatas. Dua sekolah (swasta dan negeri) Setiap kecamatan.

Baca Juga : Tinjau Simulasi PTM di SMPN 15 Makassar, Fatma Sebut Akan Evaluasi Day to Day

Pemkot Makassar kata dia telah siap menggelar PTM mengingat capaian vaksinasi di kota Makassar sudah tinggi, serta ditunjang dengan surat edaran Mendikbud, daerah/kota yang sudah berada di PPKM level 3 sudah bisa melaksanakan aktivitas PTM di wilayahnya. Pemkot Makassar saat ini berada pada PPKM level 2.

Dari data Dinas Pendidikan Kota Makassar, dari 63.423 siswa SMP, sebanyak 13.611 siswa atau 21,46 persen telah divaksinasi.

Sedangkan untuk vaksinasi kepada guru, dari total 12.030 guru (TK, SD dan SMP) sudah sebanyak 10.083 orang atau 83,82 persen yang telah mendaparkan vaksin.

Baca Juga : Penilaian Lomba UKM, Fatmawati Rusdi Kunjungi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

“Ruang belajarnya dibatasi tapi yang paling penting adalah monitoring untuk memastikan anak-anak kita sehat dengan antigen. Kita harus tetap waspada dan bekerjasama dengan pihak terkait,” sebutnya.

Tak hanya itu, Fatma mengaku telah meminta pihaknya untuk agar mensterilkan segala sarana dan prasarana penunjang di sekolah sekolah menjelang pembelajaran tatap muka.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Rudianto Lallo, mengatakan langkah Pemkot Makassar untuk menggelar simulasi PTM sudah tepat. Ia mengaku menerima begitu banyak desakan orang tua siswa untuk segera dilakukan PTM.

Baca Juga : Penilaian Lomba UKM, Fatmawati Rusdi Kunjungi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

“Selama ini desakan untuk pembelajaran tatap muka untuk segera dilakukan datang dari orang tua siswa. Berbagai macam aspirasi yang telah disampaikan tentang sekolah lewat daring,” ujarnya

Menurutnya, pembelajaran daring yang selama ini kurang maksimal memberikan pelajaran kepada siswa di rumah.

“Dikhawatirkan sekolah daring yang masih dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar bukan menjadi solusi dalam mencerdaskan peserta didik, melainkan menambah daftar anak yang putus sekolah,” pungkasnya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...