Logo Sulselsatu

Bersama Ketua DPRD Kota Makassar, Fatmawati Rusdi Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 05 Oktober 2021 17:52

Bersama Ketua DPRD Kota Makassar, Fatmawati Rusdi Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri (SMPN ) 44 yang berada di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo. Selasa (5/10/2021).

Turut hadir dalam peninjauan PTM ini Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba.

Baca Juga : Tinjau Simulasi PTM di SMPN 15 Makassar, Fatma Sebut Akan Evaluasi Day to Day

Kunjungan Fatma di kelurahan Lakkang, dalam rangka melihat langsung dan memastikan proses belajar mengajar, berjalan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Sponsored by MGID

“Setelah dua tahun, tidak sekolah secara tatap muka, dan hanya belajar secara daring, tentunya para murid, saat ini senang, bisa sekolah tatap muka dan bisa bertemu dengan teman teman dan gurunya lagi,” ucap Fatma dihadapan siswa kelas Vll. SMPN 44.

Fatmawati juga mengingatkan selalu memperhatikan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak selama proses belajar mengajar berlangsung.

Baca Juga : Simulasi PTM, Ketua TP PKK Kota Makassar, Tinjau SMP Athirah Bukit Baruga Antang

“Jadi anak anakku sekalian harus selalu memakai masker, tidak boleh tidak memakai masker dan selamat belajar,” ujar Fatma dihadapan para siswa.

Ditempat yang sama Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Nielma Palamba menjelaskan, bahwa di pulau Lakkang ini, sekolahnya merupakan sekolah terintegrasi satu atap.

Baca Juga : Sembilan Fraksi DPRD Kota Makassar Setujui Ranperda Perubahan APBD Pemkot Makassar

“Jadi di pulau ini, sekolahnya terintegrasi satu atap karena ada TK nya SD nya, dan SMP nya. Sejak ada pandemi tidak ada kasus covid terkonfirmasi di pulau ini, Jadi kita kasih sekolah 50 persen,” jelas Nielma.

Nielma menambahkan bahwa, hal yang sama juga diterapkan di kepulauan kecamatan Sangkarrang, seperti di pulau Kodingareng, Barang Lompo dan Barang Caddi yang kemarin sudah menerapkan PTM.

“Ketiga pulau ini sudah menerapkan PTM, kita kasih sekolah 50 persen untuk semua jenjang tingkatan sekolah, tidak seperti di kota Makassar, yang hanya tingkat SMP nya saja,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel18 Oktober 2021 15:11
Wali kota Danny Hadiri Pembukaan Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja
SULSELSATU.com, Toraja Utara – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri acara pembukaan sidang sinode AM XXV Gereja Tor...
Aneka18 Oktober 2021 15:06
Pemuda di Sulsel Dukung Program Vaksinasi Pemerintah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program pemerintah akan sukses bila semua pihak memberikan dukungan, termasuk mahasiswa dan para tokoh dibidangnya. H...
Makassar18 Oktober 2021 14:57
Waspadai Gelombang Ketiga Covid 19, Plt Gubernur Sulsel Tetap Buka Layanan FIT
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan tetap membuka layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Pr...
Sponsored by MGID
Politik18 Oktober 2021 13:52
Vaksinasi Golkar Sulsel Sasar Warga Pulau di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan akan melaksanakan program serbuan vaksinasi di Pulau Baranglompo Makassar. Kegia...