Logo Sulselsatu

HUT ke-69, Kalla Group Terus Berbenah dan Tumbuh di Tengah Pandemi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 18 Oktober 2021 19:09

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla (Ist)
President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2021. Rangkaian kegiatan pun telah digelar dalam rangka merayakan hari spesial Kalla Group.

Kegiatan yg digelar mulai dari townhall meeting, webinar, tabligh akbar hingga berbagai lomba menarik berhadiah belasan juta rupiah.

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla mengatakan, Kalla Group mengawali rangkaian HUT ke-69 dengan menggelar townhall meeting terkait perngembangan bisnis yang telah dilakukan Kalla Group, khsusunya selama pandemi.

Baca Juga : Di Event Kalla Youth Fest 2021, Petinggi Perusahaan Bagikan Pengalaman Sukses Bagi Peserta

“Mulai dari diluncurkannya aplikasi Mallku Marketplace oleh NIPAH dan MaRI yang menjadi solusi bagi para pelanggan mal untuk berbelanja dimana dan kapan saja selama 24 jam. Bukit Baruga juga dengan produk barunya, yaitu Baruga Driving Glof yang memiliki fasilitas Baruga Golf Academy, mini golf 3 holes dan skill contest,” jelasnya, Senin, (18/10/2021).

Sponsored by MGID

Ia juga menjelaskan, pencapaian terbaru oleh PT Bumi Karsa yang saat ini sudah bisa bekerja tanpa harus Joint Operation (JO) lagi dengan perusahaan nasional lain yang lebih besar. Ada proyek non JO yang telah dikerjakan, seperti Jalan Sambera Santan Kalimantan, pengendalian banjir Bekasi 6 dan revitalisasi Danau Tondano.

Kalla Aspal juga telah mendapat kepercayaan sebagai supporting suplai aspal jalan akses ke Sirkuit Mandalika sepanjang 9 km. Kemudian, Kalla Beton yang sudah berhasil membuat pabrik mortar yang sebelumnya mesti didatangkan dari Jawa sekarang sudah bisa memproduksi sendiri.

Baca Juga : Kalla Youth Fest Kesempatan Bagi Anak Muda yang Ingin Memulai Bisnis

Selanjutnya, Kalla Transport & Logistics telah memulai cold chain sebagai bisnis baru yang saat ini sudah memiliki cold storage untuk es krim dan ke depan masih akan dikembangkan untuk komoditas lainnya. Kehadiran warehouse management service juga merupakan bisnis baru. Kemudian, ada pula bisnis baru yang dimiliki Kalla Automotive, yaitu OtoXpert.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan. Kalla Group dapat bertahan dan terus tumbuh di tengah Covid-19 dibandingkan banyak perusahaan lain. Ini karena semangat kita sama-sama untuk memajukan perushaaan dan bangsa. Ini merupakan kontribusi kita semua,” tutur Solihin.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...