Logo Sulselsatu

Dinkes Makassar Vaksinasi 20 Orang Pemegang Sertifikat Ilegal

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 28 Oktober 2021 16:17

Ilustrasi sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac (Foto/Antara)
Ilustrasi sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac (Foto/Antara)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar memvaksinasi 20 dari 179 pemegang sertifikat vaksinasi ilegal karena tidak benar-benar mengikuti vaksinasi COVID- 19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin di Makassar, Rabu (27/10/2021).

Dia mengatakan sejauh ini baru 20 orang pemegang sertifikat palsu yang berhasil dikonfirmasi dan mereka telah divaksinasi.

Baca Juga : Target Herd Immunity, Dinkes Makassar Genjot Vaksinasi

“Akan dipanggil untuk divaksin karena nomor teleponnya sudah ada dipegang Kepala Puskesmas Paccerakang. Sekarang sudah ada 20 orang yang divaksin,” kata Nursaidah.

Sponsored by MGID

Nursaidah menjelaskan bahwa kendati ada permintaan untuk vaksinasi kepada pemegang sertifikat ilegal, namun pihaknya tidak bisa memaksa mereka untuk divaksinasi. Sebab hal itu harus berdasarkan kesadaran masing-masing.

Dinkes pun tidak akan melaporkan pemegang sertifikat palsu ke aparat kepolisian. Namun karena kasus ini sementara dalam penanganan polisi, maka pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Dorong Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua dan Lansia Jalan Bersamaan

“Kalau kami, tidak akan melaporkan ke polisi. Namun kan kasus ini sekarang dalam penanganan aparat kepolisian. Kita serahkan sepenuhnya kepada mereka. Termasuk jika aparat mau memproses para pemegang sertifikat vaksin palsu juga,” kata dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...