Logo Sulselsatu

FKS Berdaya Desa Pacellekang Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Keserasian

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 31 Oktober 2021 17:45

FKS Berdaya Desa Pacellekang Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Keserasian

SULSELSATU.com, GOWA – Forum Keserasian Sosial (FKS) Berdaya Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, menggelar kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Keserasian di Desa Pacellekang, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh setempat. Diantaranya Kepala Desa Pacellekang, H Zainal Arifin, Imam Desa Paccellekang, Abd Rahman Dg Tola, Kepala Dusun Pattiro, Fitriani Dg Ratang.

Koordinator Forum Keserasian Sosial Berdaya Desa Pacellekang, Risaldi mengatakan, pembangunan Tugu Keserasian tersebut atas bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Baca Juga : Wali kota Danny Letakkan Baru Pertama Renovasi Pembangunan Masjid Makkah Al-Mukarramah

“Terima kasih atas kucuran dana bantuan untuk keserasian sosial. Semoga program ini, masyarakat dapat tetap bergotong royong untuk mencegah konflik sosial,” ujar Risaldi.

Sponsored by MGID

Menurut Risaldi, kegiatan forum keserasian sosial ini merupakan program dari Kementerian Sosial dengan tujuan untuk mewujudkan keserasian sosial di masyarakat. Tugu Keserasian Sosial ini merupakan tonggak untuk meningkatkan kerukunan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap dengan adanya tugu dan forum keserasian sosial di daerah kita ini bisa menjadi wadah dan solusi dalam meredam serta meminimalisir konflik yang terjadi di masyarakat,” ungkap Risaldi.

Baca Juga : Danny Pomanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babu Taubah

Selain pembangunan tugu, Forum Keserasian Sosial Berdaya Desa Pacellekang jug melakukan perbaikan Jalan TPU Moncong-moncong, Dusun Pattiro, Desa Pacellekang. “Alhamdulillah warga sekitar antusias gotong royong dalam pelaksanaan kegiatan Ini,” jelas Risaldi.

Sementara itu Kepala Desa Pacellekang, H Zainal Arifin berharap, dengan adanya tugu ini dapat mengembangkan rasa keserasian sosial dalam rangka memelihara tali persaudaraan. Selain itu, juga diimbau kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara sarana yang menjadi simbol keserasian sosial di Desa Pacellekang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...