Logo Sulselsatu

Minum Kopi Makan Taripang Warnai Kemeriahan HUT Makassar ke-414

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 09 November 2021 17:24

Minum Kopi Makan Taripang Warnai Kemeriahan HUT Makassar ke-414 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 414 tahun diisi dengan beragam kegiatan yang menarik. Sebelumnya Pemkot Makassar melakukan penanaman 30 ribu bibit pohon sepanjang kanal.

Hari ini, Selasa (09/11/2021), Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan seluruh Forkopimda Kota Makassar berkumpul di lorong Bambapuang menyeruput segelas kopi dengan kue khas makassar yakni taripang.

Perpaduan ini sekaligus sebagai salah satu rangkaian dalam rangka peresmian percontohan lorong wisata di Kota Makassar.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Covid Jelang Tahun Baru, Pemkot Makassar Akan Gelar Vaksinasi On The Road

“Kita mulai dari hal-hal yang sederhana mulai dari perkuat UMKM, hari ini kita mulai dari komoditi kopi dan taripang. Survei kami ada 1 juta orang minum teh dan kopi di Makassar kalau kita dampingi dengan komoditi kue taripang yang cocok dengan minuman kopi dan kue maka ada 2 Milyar uang yang berputar dan setahun bisa 750 Milyar. Ini baru satu komoditi kalau kita kawal dengan baik maka perekonomian bisa tumbuh dari lorong,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Kata Danny, selain taripang ia akan mengeksplor komoditi kue lainnya seperti baruasa. Baruasa ini salah satu kue yang menyaingi kue termahal di dunia yakni macaron.

“Itu bisa 100 ribu harganya cuman sebiji kue saja. Dan top didunia cuman kalau dibandingkan dengan baruasa masih kalah jauh,” jelasnya.

Baca Juga : Terima Kunjungan Mentan SYL, Wali Kota Danny Pomanto Siap Canangkan Lorong Pertanian Makassar

Sementara, Konsep lorong wisata sendiri, Kata Danny merupakan konsep serial terakhir pada lorong.

“Setelah serial lorong sebelumnya yakni lorong garden dan Badan Usaha lorong ini ada lorong wisata. Kita akan buat sebanyak 1.000 wisata dan co’mo akan bertugas mengelilingi setiap lorong dan mngakomodir 15 kecamatan secara gratis,” sebutnya.

Karenanya, Danny berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat agar UMKM pada lorong bisa bangkit dan memulihkan ekonomi di Kota Makassar sesuai dengan program yang terangkum dalam Makassar recover.

Baca Juga : Jamu Menparekraf Sandiaga Uno, Danny Sajikan Kuliner Khas Kota Makassar

Pada saat yang sama Danny juga meraih penghargaan dari Lembaga prestasi Indonesia atas prestasi penyelenggaraan rekor minum kopi dan makan taripang di 1000 lorong wisata melibatkan 50 orang disetiap lorong guna pemulihan ekonomi dan ketahangan pangan sektor UMKM (Dalam rangka HUT Kota Makassar ke 414 tahun).

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 17:43
Career Coaching Yayasan Hadji Kalla Bantu Para Lulusan Baru Menggali Potensi Diri
SULSELSATU.com, Makassar – Yayasan Hadji Kalla menggelar program career coaching untuk para lulusan baru untuk bisa menemukan kinat dan potensi ...