Logo Sulselsatu

Berdayakan Produk Lokal, Danny-Sandi Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 23 November 2021 23:07

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo Makassar (Ist)
Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo Makassar (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo Makassar, Selasa (23/11/2021).

Pameran ekonomi kreatif ini merupakan bentuk apresiasi Kreasi Indonesia 2021yang diinisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif, melalui peningkatan kapasitas dan pameran terhadap pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf saat ini telah melakukan berbagai strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk mengoptimalkan produk ekonomi kreatif masyarakat.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

“Pameran ini kita adakan di 16 daerah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar, dimana ini adalah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, serta mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama,” ucap Sandiaga.

Sponsored by MGID

Menurut Sandiaga, di zaman ini individual bukanlah pilihan untuk maju, melainkan harus bergerak bersama sama.

“Kita harus bergerak bersama, bukan lagi gerak cepat tapi harus bergerak bersama sama,” tuturnya.

Baca Juga : Tinjau Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Pemkot Makassar, Danny Minta Peserta Fokus

Lanjutnya, Entrepreneur muda di era kreatif sekarang, dituntut untuk menjadi konten kreator, menghasilkan konten orisinil yang dapat menarik perhatian para pelanggan.

“Apapun sektornya, untuk berhasil, harus mampu menghasilkan konten terbaik untuk produk, kepada publik,” tuturnya.

Sementara itu, Wali kota Danny menyambut baik ditunjuknya kota Makassar oleh menparekraf sebagai salah satu dari 16 Kota penyelenggarakan pameran ini.

Baca Juga : PFI Makassar Siap Luncurkan Buku Foto Makassar New Normal, Ini Kata Wali Kota Danny

“Luar biasa sekali pak menteri, ini bisa membangun semangat Kota Makassar dan dapat membantu kreatifitas ekonomi anak muda di Kota Makassar,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...