Logo Sulselsatu

Berdayakan Produk Lokal, Danny-Sandi Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 23 November 2021 23:07

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo Makassar (Ist)
Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo Makassar (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo Makassar, Selasa (23/11/2021).

Pameran ekonomi kreatif ini merupakan bentuk apresiasi Kreasi Indonesia 2021yang diinisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif, melalui peningkatan kapasitas dan pameran terhadap pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf saat ini telah melakukan berbagai strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk mengoptimalkan produk ekonomi kreatif masyarakat.

Baca Juga : Kejati Sulsel Beri Penghargaan Role Model Kepala Daerah kepada Danny Pomanto

“Pameran ini kita adakan di 16 daerah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar, dimana ini adalah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, serta mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama,” ucap Sandiaga.

Menurut Sandiaga, di zaman ini individual bukanlah pilihan untuk maju, melainkan harus bergerak bersama sama.

“Kita harus bergerak bersama, bukan lagi gerak cepat tapi harus bergerak bersama sama,” tuturnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Harap Salat Subuh Berjemaah Perkuat Keimanan Masyarakat Kota Makassar

Lanjutnya, Entrepreneur muda di era kreatif sekarang, dituntut untuk menjadi konten kreator, menghasilkan konten orisinil yang dapat menarik perhatian para pelanggan.

“Apapun sektornya, untuk berhasil, harus mampu menghasilkan konten terbaik untuk produk, kepada publik,” tuturnya.

Sementara itu, Wali kota Danny menyambut baik ditunjuknya kota Makassar oleh menparekraf sebagai salah satu dari 16 Kota penyelenggarakan pameran ini.

Baca Juga : Danny Pomanto Berhasil Bawa Makassar Rebut Kembali Penghargaan Adipura 2023

“Luar biasa sekali pak menteri, ini bisa membangun semangat Kota Makassar dan dapat membantu kreatifitas ekonomi anak muda di Kota Makassar,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...