Logo Sulselsatu

Redam Aksi Perang Kelompok, Wali Kota Danny Mediasi Pertemuan Silaturahmi Tokoh Masyarakat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 23 November 2021 20:39

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menggelar pertemuan dan silaturahmi mencari solusi masalah perang kelompok, bersama tokoh tokoh masyarakat (Ist)
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menggelar pertemuan dan silaturahmi mencari solusi masalah perang kelompok, bersama tokoh tokoh masyarakat (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menggelar pertemuan dan silaturahmi mencari solusi masalah perang kelompok, bersama tokoh tokoh masyarakat, ketua RT RW, Tripika, lurah dan Camat Ujung Tanah di Baruga Anging Mammiri. Selasa (23/11/2021).

Diketahui, Perang kelompok yang marak terjadi di empat kelurahan di kecamatan ujung tanah, menjadi perhatian serius pemerintah Kota Makassar.

Setelah menerima informasi dan masukan, terkait masalah perang kelompok, baik dari ketua RT RW dan tokoh tokoh masyarakat, akhirnya Wali kota Danny mengambil beberapa kesimpulan dalam meredam dan mengantisipasi perang kelompok .

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

Adapun langkah yang akan dilakukan oleh Danny Pomanto salah satunya menghadirkan kegiatan kepemudaan.

Sponsored by MGID

“Kita ambil beberapa kesimpulan dalam meredam perang kelompok yaitu, saya mau pasang lampu lampu disana, kegiatan kepemudaan juga saya arahkan ke daerah utara. Saya perintahkan setiap kepala SKPD, bersama tokoh tokoh masyarakat berdampingan memadamkan api pertikaian,” ucap Danny.

Selanjutnya kata Danny, Pemkot juga akan memasang kamera CCTV, di lokasi yang rawan terjadi perang kelompok.

Baca Juga : Tinjau Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Pemkot Makassar, Danny Minta Peserta Fokus

“Setiap pelaku yang melakukan perang kelompok dan terekam kamera kita akan proses secara hukum,” tegas Danny.

Tidak hanya itu, Danny juga mengajak anak anak di empat kelurahan untuk bertemu, menanyakan apa keinginan mereka

“Kan mereka perlu didengarkan inikan baru penganan kita, kita libatkan tokoh masyarakat mempertemukan anak anak ini, kan baru tergantung tokoh masyarakat yang bujuk, kita pakai sistem, biarkan mereka yang berembuk, Pemkot TNI dan Polri tinggal mengawal saja,” terang Danny.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...