Logo Sulselsatu

Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 06 Desember 2021 17:57

Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, (Danny Pomanto) meminta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar agar lebih memperhatikan keamanan pangan di Kota Makassar.

Hal ini diminta Danny Pomanto saat membuka acara monitoring dan evaluasi kegiatan program prioritas nasional BPOM RI 2021 di Hotel Sheraton, Jalan Andi Djemma, Senin (6/12/2021).

Di hadapan peserta yang hadir, Wali Kota Danny meminta agar BPOM turun memantau jajanan di sekolah juga pasar yang ada di Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Dianugerahi Penghargaan Baznas Award 2022

“Anak adalah generasi penerus bangsa. Maka dari itu asupan makanannya harus di perhatikan dengan baik. Peranan BPOM sangat di perlukan. Jika ada sekolah yang memiliki catering khusus maka BPOM harus cek menu makanan yang di sediakan”,tutur Danny.

Sponsored by MGID

Selain sekolah, pasar juga menjadi prioritas sasaran yang harus di perhatikan. Olehnya itu Kepala Balai BPOM Dra Hardaningsih mengatakan pihaknya akan siap menjaga keamanan,kebersihan juga kehalalan pangan yang beredar.

“Sudah menjadi tugas kami di BPOM untuk memastikan pangan yang di konsumsi dalam keadaan aman,bersih,bermutu dan halal. Selain itu setiap menu makanan harus di pastikan melalui persyaratan utama sebelum edar”tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...