Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Sebut Abrasi di Takalar Dibutuhkan Penanganan Darurat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 07 Desember 2021 20:51

Plt Gubernur Sulsel meninjau Abrasi di Kabupaten Takalar (Ist)
Plt Gubernur Sulsel meninjau Abrasi di Kabupaten Takalar (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau lokasi abrasi pantai akibat dari terjangan ombak di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa (7/12/2021).

Peninjauan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi langsung oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg. Se’re.

Andi Sudirman menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel akan berupaya menangani abrasi, sehingga tidak ada lagi rumah yang hanyut terbawa ombak akibat abrasi.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Masuk Jajaran Gubernur Terpopuler 2021 Versi Indonesia Indicator

“Sudah 57 KK yang mengungsi dari semua titik-titik abrasi di Takalar. Dari semua total panjang yang terjadi abrasi sekitar 400-500, dengan tiga atau empat titik abrasi,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Menurutnya, kondisi ini sangat memprihatikan. Sehingga dibutuhkan penanganan oleh pemerintah agar tidak lagi terjadi abrasi.

“Ini sudah memprihatinkan. Artinya dibutuhkan penanganan darurat. Insya Allah tahun depan bisa dilakukan melalui bantuan keuangan Provinsi dan bisa dikerjakan oleh Pemkab Takalar dengan kerjasama semua stakeholder Forkopimda dan perguruan tinggi,” jelasnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

Usai meninjau lokasi abrasi, Andi Sudirman menyerahkan bantuan Dinas Sosial Sulsel kepada warga Desa Bontokanang senilai Rp 32 juta. Adapun bantuan berupa tenda gulung, makanan anak, family kit, matras, dan kids ware.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...