Logo Sulselsatu

Pemkot-BBPPKS Makassar Bahas Persoalan Banjir di Kota Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 10 Desember 2021 11:37

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Kepala BBPPPKS Makassar Andi Asnandar, (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Kepala BBPPPKS Makassar Andi Asnandar, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) bersama Balai Besar Pelatihan Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kota Makassar mengadakan pertemuan membahas kesiapan daerah menghadapi bencana banjir di Kediaman Pribadi Wali Kota Makassar,Jalan Amirullah, Kamis (9/12/2021).

Kepala BBPPPKS Makassar Andi Asnandar mengatakan sesuai dengan kebijakan pusat maka daerah yang di anggap terkena dampak bencana perlu di buatkan lumbung sosial.

“Melihat catatan dan fenomena di Makassar, maka di tetapkan menjadi salah satu daerah penentuan lumbung sosial. Lumbung sosial ini di desain untuk daerah yang di kategorikan rawan bencana”,ungkap Asnandar.

Baca Juga : Danny Pomanto Ultimatum Semua Kepala Sekolah Terkait Kasus Perundungan Siswa SMP

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Makassar Andi Muhyiddin Mustakim mengatakan dengan adanya kebijakan pendirian lumbung sosial akan sangat membantu masyarakat yang tertimpa musibah seperti banjir.

Sponsored by MGID

“Jadi lumbung sosial jadi tempat penyedia stok seperti selimut maupun bahan makanan yang biasa di butuhkan masyarakat yang terkena dampak. Dengan adanya lumbung sosial ini setidaknya menjadi percepatan penanganan di tengah bencana”,ungkapnya.

Untuk Kota Makassar sendiri ada beberapa area yang sering menjadi langganan banjir. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sepakat memetakan tiga kecamatan sebagai daerah percontohan di Makassar.

Baca Juga : VIDEO: Kunjungi Istri Korban Penyanderaan, Danny Yakin Pemerintah Pusat Turun Tangan

“Di Makassar ini ada memang tempat yang menjadi langganan banjir. Area itu ada di Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea dan Manggala. Jadi sebaiknya deerah ini dulu yang di sasar sebagai percontohan”,terang Danny.

Untuk lebih memaksimalkan peran lumbung sosial nantinya,turut hadir pula camat serta sekretaris camat dari kecamatan yang di maksud sekaligus membahas apa saja kebutuhan pokok mendasar yang biasa di perlukan masyarakat kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...