Logo Sulselsatu

Minta Peserta Apel Gabungan Memperlihatkan Kartu Vaksin, Bupati Bulukumba: Yang Belum, Segera Divaksin

Andi
Andi

Senin, 13 Desember 2021 10:13

Apel Gabungan Dalam Rangka Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19. Ist
Apel Gabungan Dalam Rangka Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19. Ist

SULSELSATU.comBupati Bulukumba, H.A.Muchtar Ali Yusuf memimpin apel gabungan bersama TNI-Polri dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 pada Senin (13/12/2021).

Kegiatan apel gabungan diikuti oleh Wakil Bupati H.A.Edy Manaf, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.SI, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP.

Bupati Bulukumba, H.A.Muchtar Ali Yusuf mengatakan kegiatan apel gabungan ini sebagai wadah untuk bersama-sama mengenjot kembali vaksinasi COVID-19 di Bulukumba.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Bulukumba Pantau Posko Perbatasan

Per 13 Desember 2021, capaian vaksinasi di Bulukumba baru mencapai 140.982 jiwa atau 40,7% dari total target 346,759 jiwa.

Sponsored by MGID

“Olehnya itu Apel Akbar serentak ini dimaksudkan menjadi wadah konsolidasi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk memaksimalkan pemenuhan capaian vaksin yang ditargetkan sebanyak 346 ribu sasaran,” kata Bupati Bulukumba.

Dalam apel gabungan itu, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta semua pihak baik ASN maupun Non ASN untuk bersama-sama mendukung pemerintah untuk mencapai 70% vaksinasi Nasional.

Baca Juga : Sukri Sappewali Beberkan Capaian Bidang Kesehatan di Hari Jadi Bulukumba

“Sehingga dengan demikian, saya meminta kepada seluruh ASN dan Tenaga Non ASN untuk terlibat secara aktif mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” papar Andi Utta.

Andi Utta meminta untuk peserta yang hadir memperlihatkan kartu vaksinasi COVID-19, apabila belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi di tempat yang telah disediakan.

”Saya minta yang sudah divaksin agar memperlihatkan kartu Vaksinnya dan bagi yang belum divaksin, agar langsung melaksanakan vaksinasi saat ini juga, karena telah disiapkan fasilitas Vaksinasi,” tegas Bupati Andi Utta.

Baca Juga : Seret Nama Bupati Bulukumba, Akbar Faisal Desak Kejati Tuntaskan Kasus Suap Proyek Rp49 Miliar

Sementara itu, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, menyampaikan sangat mendukung langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk melakukan percepatan vaksinasi.

” TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 1411/Bulukumba dan Polres Bulukumba, sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan Bupati Bulukumba, hari ini kami ikut melibatkan tim tenaga medis yang siap membantu Dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada ASN dan Non ASN,” kata Kapolres.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...