Logo Sulselsatu

Minta Peserta Apel Gabungan Memperlihatkan Kartu Vaksin, Bupati Bulukumba: Yang Belum, Segera Divaksin

Andi
Andi

Senin, 13 Desember 2021 10:13

Apel Gabungan Dalam Rangka Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19. Ist
Apel Gabungan Dalam Rangka Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19. Ist

SULSELSATU.comBupati Bulukumba, H.A.Muchtar Ali Yusuf memimpin apel gabungan bersama TNI-Polri dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 pada Senin (13/12/2021).

Kegiatan apel gabungan diikuti oleh Wakil Bupati H.A.Edy Manaf, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.SI, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP.

Bupati Bulukumba, H.A.Muchtar Ali Yusuf mengatakan kegiatan apel gabungan ini sebagai wadah untuk bersama-sama mengenjot kembali vaksinasi COVID-19 di Bulukumba.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Bulukumba Pantau Posko Perbatasan

Per 13 Desember 2021, capaian vaksinasi di Bulukumba baru mencapai 140.982 jiwa atau 40,7% dari total target 346,759 jiwa.

“Olehnya itu Apel Akbar serentak ini dimaksudkan menjadi wadah konsolidasi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk memaksimalkan pemenuhan capaian vaksin yang ditargetkan sebanyak 346 ribu sasaran,” kata Bupati Bulukumba.

Dalam apel gabungan itu, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta semua pihak baik ASN maupun Non ASN untuk bersama-sama mendukung pemerintah untuk mencapai 70% vaksinasi Nasional.

“Sehingga dengan demikian, saya meminta kepada seluruh ASN dan Tenaga Non ASN untuk terlibat secara aktif mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” papar Andi Utta.

Andi Utta meminta untuk peserta yang hadir memperlihatkan kartu vaksinasi COVID-19, apabila belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi di tempat yang telah disediakan.

”Saya minta yang sudah divaksin agar memperlihatkan kartu Vaksinnya dan bagi yang belum divaksin, agar langsung melaksanakan vaksinasi saat ini juga, karena telah disiapkan fasilitas Vaksinasi,” tegas Bupati Andi Utta.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, menyampaikan sangat mendukung langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk melakukan percepatan vaksinasi.

” TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 1411/Bulukumba dan Polres Bulukumba, sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan Bupati Bulukumba, hari ini kami ikut melibatkan tim tenaga medis yang siap membantu Dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada ASN dan Non ASN,” kata Kapolres.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...