Logo Sulselsatu

Wali Kota Danny: Makassar Siap Jadi Tuan Rumah Asean Arsitek Kongres

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 23 Desember 2021 19:51

sosialisasi Asean Architects yang diselenggarakan pengurus Nasional Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI) di Baruga Anging Mammiri. Kamis 23/12/2021 (Ist)
sosialisasi Asean Architects yang diselenggarakan pengurus Nasional Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI) di Baruga Anging Mammiri. Kamis 23/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengutarakan kesiapan Pemkot Makassar jadi tuan rumah Asean Arsitek Kongres tahun depan.

Hal itu disampaikannya, dihadapan peserta sosialisasi Asean Architects yang diselenggarakan pengurus Nasional Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI) di Baruga Anging Mammiri. Kamis (23/12/2021).

Danny meminta seluruh arsitek mempunyai ruang yang besar, sehingga mampu untuk berbenah diri menghadapi liberalisasi perdagangan barang dan jasa, menuju pasar tunggal Asean.

Menurutnya sebagai profesional, seorang arsitek punya keunggulan yang mesti diukur dan selalu taat pada persyaratan arsitek se Asean.

Sponsored by MGID

“Menyeragamkan kemampuan arsitek dengan kelebihan serta ide, akan mampu memposisikan menyelesaikan masalah, ini harus di rumuskan dalam momen ini,” jelas Danny.

Sebagai tuan rumah, kata Danny posisi Kota Makassar sangat strategis, dimana pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan tertinggi sebagai penyelenggara pemerintahan daerah terbaik.

“Sebagai tuan rumah yang ditunjuk penyelenggara kongres, kita harus mempunyai sertifikasi dan standarisasi. Saya harap arsitek sama sama ikut saling melengkapi kekurangan dan kelebihan yang kita miliki untuk menjadi tuan rumah,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...