Logo Sulselsatu

Optimis Vaksinasi Capai 90 Persen, Wali Kota Makassar Tetap Siagakan Vaksinasi Serentak

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 27 Desember 2021 21:54

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri rapat pemantapan persiapan tahun baru 2022 secara virtual bersama Mendagri di war room lantai 10 kantor Balaikota Makassar, Senin 27/12/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri rapat pemantapan persiapan tahun baru 2022 secara virtual bersama Mendagri di war room lantai 10 kantor Balaikota Makassar, Senin 27/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri rapat pemantapan persiapan tahun baru 2022 secara virtual bersama Mendagri di war room lantai 10 kantor Balaikota Makassar, Senin (27/12/2021).

Rapat tersebut membahas optimalisasi Pemerintah daerah (Pemda) dalam upaya mensukseskan vaksinasi. Untuk Kota Makassar sendiri angka vaksinasi telah mencapai angka 83,35% dan hingga di tanggal 30 Desember mendatang,

Danny Pomanto optimis vaksinasi bisa mencapai 90% sebelum pergantian tahun. Hal tersebut sebagaimana Intruksi dari pemerintah pusat kembali agar masing-masing kabupaten/kota memaksimalkan vaksinasi di daerah masing-masing.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Dianugerahi Penghargaan Baznas Award 2022

Danny mengatakan pemerintah pusat meminta agar para kepala daerah mengoptimalkan vaksinasi untuk menangkal hadirnya varian baru covid-19 yakni omicron.

Sponsored by MGID

“Varian baru omicron ini kan sudah hadir,makanya kepala daerah di minta agar lebih memassifkan vaksinasi sebagai upaya penangkal virus tersebut. Terlebih karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut perayaan tahun baru 2022”,jelasnya.

Seperti di ketahui bersama untuk Kota Makassar baik ASN maupun non ASN di wajibkan membawa 6 orang untuk melakukan vaksinasi. Namun hal tersebut rupanya tidak sampai di situ saja karena pada tanggal 29 Desember 2021, Pemkot Makassar akan melakukan vaksinasi serentak dan berpusat di Anjungan Pantai Losari.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

“29 Desember besok kami akan undang Kapolda juga Pangdam untuk melihat vaksinasi di anjungan pantai losari. Tempat lainnya juga tetap di adakan vaksinasi hanya saja berpusat di anjungan. Kita optimis bisa mencapai 90% bahkan jika memungkinkan menembus angka 100%”,tegasnya.

Saat di singgung terkait adanya larangan penyekatan saat tahun baru berlangsung, Wali Kota Danny kembali menegaskan untuk tetap memantau adanya kerumunan.

“Penyekatan tidak ada hanya saja tidak di perbolehkan berkumpul lebih dari 50 orang. Jadi akan tetap ada pengawasan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warga”tutupnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...